Minggu, 17 Maret 2013

0 LSI kembali membuat kejutan dengan memprediksi Pilpres 2014


      



          Lembaga Survei Indonesia (LSI) kembali membuat kejutan dengan memprediksi tiga calon Presiden dan wakil Presiden yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Prediksi dari LSI ini berdasarkan dari hasil koalisai partai yang menempatkan tiga pasangang Capres dan Cawapres untuk bertarung di 2014 mendatang.
Pertama Abu Rizal Bakrie sebagai Capres dari Golkar yang akan menggandeng Jokowi atau Mahfud MD sebagai Wakil Presiden, Kedua Koalisasi Gerindra, Demokrat dan PAN yang akan menempatkan Prabowo dan Hatta sebagai Capres dan Cawapres. Ketiga PDI Perjuangan dengan koalisasinya yang akan menempatkan Megawati Soekarno Putri berpasangan dengan Jusuf Kalla.
Prediksi ini disampaikan oleh Peneliti LSI Adjie Akfaraby dalam paparan hasil survei bertajuk “krisis Capres dan Cawapres Partai Islam, Siapakan pasangan Capres dan Cawapres Terkuat Pemilu 2014 mendatang.  Adjie memprediksi Pilpres 2014 hanya diikuti tiga pasangan.
Tiga pasangan ini yakni :

Pasangan Pertama ARB-JOKOWI
13635215911909228334Sumber foto kompas.com

Dalam paparan Adjie mempridiksi dengan mengulas peta masing-masing partai dengan poros dan koalisinya, pertama Partai Golkar dan rekan koalisinya pada hasil survei Maret 2013, Partai Golkar meraih 22,5 persen. Jika pemilu 2014 nanti Partai Golkar akan mendapat suara 20 persen, maka Partai Golkar akan mengajukan calon sendiri yakni yang telah disiapkan ARB. Sementara calon Cawapres yang akan dibidik Golkar itu ada nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Mantan Ketua MK Mahfud MD.

Pasangan Kedua Prabowo -Hatta

13635213521298537002
sumber foto diambil dari forum keadilan

Sementara koalisi kedua yakni Partai Demokrat, Gerindra dan PAN, dimana besar kemungkinan Partai Demokrat akan menggandeng Prabowo sebagai Capres dengan sinyal beberapa kali Prabowo menemui SBY. Ditambah saat ini, belum ada nama Capres yang akan diusung oleh Partai Demokrat, untuk menyelamatkan partai Demokrat dan kekuasan SBY  Kemungkinan besar, PD kedepan akan menggandeng Prabowo dengan mempersandingkan besanannya Hatta Radjasa dari PAN. Sehingga calon kedua yang akan bersanding yakni, Prabowo dan Hatta.


13635214651551619621
sumber foto inilah com

Koalisi ketiga akan memunculkan nama Megawati Soekarno Putri dan nama mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang akan diusung oleh PDI Perjuangan bersama koalisi partai lainnya, kemungkinan ada PPP dan beberapa partai lainnya. Sebab wacana Mega JK saat ini terus mencuat diberbagai media, bisa saja pasangan ketiga yang akan bertarung pada Pilpres 2014 mendatang yakni Mega-JK.
Jika memang tiga pasangan ini nanti, akan terwujud maka pertarungan Pilres 2014 mendatang akan semakin sengit. Penulis memprediksi, pasangan ARB- Jokowi akan memenangkan Pilpres 2014 mendatang jika pasangan ini benar-benar terjadi. Salam (****)




Sumber bacaan. JPNN Sumber foto kompas.com





0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates