Sabtu, 16 Februari 2013

0 10 Efek buruk cemburu pada hubungan cinta


 
Jika saat menjalani hubungan Anda selalu dibayang-bayangi rasa cemburu, dampaknya pun tak akan baik bagi kesehatan. Rasa cemburu yang berlebihan bisa menganggu daya pandang mata kebanyakan wanita.
Ternyata, para peneliti punya alasan kuat mengapa istilah cemburu buta tersebut digunakan untuk menggambarkan orang yang sedang dilanda cemburu.

Ada yang bilang cemburu itu bumbunya cinta. Tetapi jika cemburu terlalu berlebihan, dampaknya justru buruk bagi hubungan asmara. Apa saja?
 Simak selengkapnya berikut ini.
1.Buruk buat fisikCemburu membuat Anda stres. Semakin lama stres, tekanan darah akan meningkat, sakit punggung, gangguan pencernaan, dan banyak lagi penyakit yang mengancam kesehatan.
2.Buruk buat mentalTerlalu sering cemburu juga buruk buat kesehatan mental. Misalnya depresi, sulit konsentrasi, perubahan suasana hati, cemas, dan insomnia.
3.Merusak kepercayaanBiasanya Anda sangat percaya pada pasangan. Namun gara-gara cemburu, kepercayaan tersebut pun rusak. Anda pun akan selalu curiga pada pasangan.
4.Ragu pada diri sendiriSelain ragu pada pasangan, Anda juga akan merasakan hal yang sama pada pasangan. Karena segala pemikiran dan keputusan dibutakan oleh perasaan cemburu yang tidak menguntungkan.
5.Salah persepsiPercakapan ringan bersama pasangan terkadang juga bisa menjadi buruk karena Anda mengartikannya dengan salah. Persepsi yang ambigu itu tidak lain disebabkan oleh cemburu berlebihan.
6.Membuka luka lamaRasa cemburu terkadang mampu membuka luka lama ketika Anda pernah disakiti atau dikecewakan. Sehingga Anda takut hal itu akan terulang dengan pasangan yang sekarang.
7.Memunculkan permasalahan kembaliMasalah yang sudah selesai sebaiknya tidak diungkit-ungkit lagi. Tetapi jika Anda cemburu, ada kecenderungan dalam diri untuk memunculkan permasalahan tersebut kembali.
8.Merasa terancamJangan terlalu cemburu jika tidak ingin merasa terancam. Misalnya saja merasa orang lain lebih baik dari Anda sehingga pasangan suatu saat akan meninggalkan Anda.
9.Merusak komunikasiBerikutnya, cemburu juga merusak komunikasi antar pasangan. Sebab membahasnya benar-benar tidak nyaman. Sementara diam pun akan semakin memperburuk keadaan.
10.Terancam putusTerakhir, jika cemburu diteruskan, pasangan akan lelah menghadapi sikap Anda. Bisa-bisa si dia memutuskan untuk benar-benar meninggalkan Anda dan berpaling pada yang lain.
Itulah dampak cemburu pada hubungan asmara. Jangan terlalu cemburu jika tidak ingin hal tersebut terjadi pada Anda.




0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates