Sabtu, 16 Februari 2013

0 GUS DUR DAN BILL CLINTON SERTA ANJING KESAYANGANYA




Suatu ketika pada waktu Gus dur menjabat sebagai Presiden RI, Beliau diundang oleh Presiden AS Bill Clinton ke White House. Di tengah-tengah pembicaraan muncullah seekor anjing peliharaan Bill Clinton. Bill yang dikenal sebagai penyayang binatang itu langsung memperkenalkan anjingnya kepada Gus dur.

Bill         : Gusdur, lihatlah saya punya anjing yang sangat pintar, dia bisa menuruti apa yang saya perintahkan. 
Gusdur :    Masa iya? Saya ingin tahu.
Bill         : Coba anda perhatikan. Sit Down! (anjing itu langsung duduk)
Bill         : Stand up! (anjing itu langsung berdiri) 
Bill         : 
                   Walk around!
(anjing itu langsung berjalan keliling-keliling)

Bill             : Lihat! Hebat bukan?
Gusdur     : Gitu aja kok repot. Saya yang baru ketemu saja bisa lebih baik
                      dari itu.
Bill keheranan mendengar jawaban Gusdur.
Bill              : Boleh Anda buktikan ucapan Anda?

Gusdur       : Silahkan.
Bill               : Coba Anda buat dia menangis
Gusdur berbisik kepada anjing : 
Ssstt... ssttt....
Anjing itu langsung menangis sedih.
 Bill terheran-heran.
Bill              : Sekarang coba buat dia tertawa
Gusdur berbisik kepada anjing : 
          Ssstt... ssttt....
           Anjing itu langsung tertawa terbahak-bahak.
 Bill kembali terheran-heran. Ia memikirkan cara supaya Gusdur gagal memerintah anjingnya.

Bill             : Nah... sekarang coba bikin dia supaya stress berat...
Gusdur berpikir sejenak. 
Lalu dia berbisik kepada anjing tersebut Ssstt... ssttt..., sang anjing pun langsung loncat ke sana kemari sambil teriak histeris, naik ke atas meja, ke atas lemari sampai akhirnya dia melompat ke luar jendela dan jatuh ke tanah.
 Bill Clinton kembali terheran-heran dan ia akhirnya mengakui kehebatan Gusdur sambil bertepuk tangan.

Bill : Boleh saya tahu apa yang Anda bisikkan sehingga anjing saya menangis begitu sedih?
Gusdur : Saya bilang, kasihan Indonesia, rakyatnya banyak yang miskin, jangankan untuk beli BBM, untuk makan sehari-hari saja mereka sangat kesulitan. Kamu beruntung dipelihara oleh Bill Clinton, bisa makan kapan saja kamu mau.

Bill          : Oh... pantesan. Anda memang hebat. Lalu apa yang Anda bisikan sehingga anjing saya tertawa terbahak-                  bahak?

Gusdur     : Saya bilang, orang Indonesia banyak yang pintar-pintar, sehat-sehat, mereka semua lebih pantas jadi      presiden ketimbang saya. Tapi ternyata kok malah saya yang buta begini yang dipilih menjadi presiden.

Bill           : Hahahaha... Jangankan anjing, saya juga ketawa. Anda memang jenius. Nah, lalu apa yang Anda bisikkan kepada anjing saya sehingga ia stress berat seperti itu?
Gusdur : Saya bilang, wahai anjing, saya ingin ajak kamu tinggal di Indonesia.mau yaa.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates