Jumat, 07 Desember 2012

0 Perbedaan Antara Aura dan Aurat Dalam Islam






Beda huruf T, tetapi makna antara kata Aura dan Aurat  sungguh sangat berbeda sekali bak langit dan bumi. Adanya perbedaan enerji,  Aura adalah enerji positif  sedangkan Aurat adalah  enerji negatif yang melekat di tubuh manusia.
Dalam penggunaan bahasa sementara ada kata “Aura”, tapi maknanya bisa sangat berbeda. Bagi banyak orang, Aura hanya cahaya dari manusia. Bagi para ilmuwan, itu adalah, pancaran energi yang sudah ada, yang mengelilingi makhluk hidup. Aura ini berbentuk radiasi warna halus yang mengelilingi makhluk hidup. Setiap warna menandakan getaran tertentu yang memiliki arti yang berbeda 
Aurat adalah bagian dari tubuh manusia yang diharamkan untuk dilihat dan dipegang. Dalam islam, aurat bagi wanita adalah seluruh tubuhnya, kecuali kedua telapak tangan dan muka (Surah An Nuur 31 dan Al Ahzab 59), sedangkan untuk pria adalah bagianpusar (perut) ke bawah hingga lutut. (wikipedia)
Kedua kosa kata ini sering sekali berkaitan dengan hidup dan kehidupan manusia.  Aura harus diperjuangkan untuk mendapatkannya. Membersihkan hati adalah suatu perjuangan panjang, banyak ancaman, hambatan, gangguna dan tantangan (AGHT) untuk mencapai level aura tertinggi.   Pancaran hati yang bersih akan nampak dalam raut wajah.  Wajah yang bersinar, cahaya itu memberikan kedamaian bagi siapa saja yang memandangnya.
Aurat, masya Allah.  Inilah penyebab ketergelinciran manusia.  Aurat yang diumbar bukan saja mudharat bagi yang mempertontonkannya, tetapi mengundang manusia lain untuk berbuat yang tidak senonoh. Wanita telah diperintahkan untuk berhijab.  Perintah Allah SWT ini tidak lain adalah untuk melindungi dan keselamatan  sosok perempuan itu sendiri.   Melindungi dirinya sendiri dari godaan, karena sesungguhnya dengan berhijab sang wanita itu telah memberikan batas tegas dalam pergaulan yang tidak layak.
Nah aura dan aurat (BETI) beda tipis bukan, tetapi keduanya melekat dalam diri manusia, tinggal   pilih yang mana.  Aura sekali lagi adalah perjuangan dan perjalanan panjang, tidak semua orang dimuka bumi ini bisa menggapainya.  hanya orang orang terpilih yang bisa memperoleh anugerah AURA.   Sebaliknya mengumbar aurat sangat mudah dan gampang, tinggal melepaskan helai demi helai pakaian yang melekat di tubuh.  Kehinaan adalah saudara kembar dari aurat.
Semoga kita terselamatkan dari dampak buruk aurat. Kemudian berupaya dengan kesungguhan hati hari demi hari dalam  mencari cahaya sejati kehidupan dengan selalu berbuat amal kebaikan kepada sesama makhluk. Semoga, amin ya rabb


selamat beraktifitas

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates