Sabtu, 10 November 2012

0 Perbedaan antara nafsu dan cinta

Apa perbedaan antara nafsu dan cinta? Ataukah keduanya sama-sama berperan penting dalam hubungan manusia? Gairah seks terkadang muncul, ketika kita merasakan chemistry bersama pasangan. Namun, itu tidak selalu terjadi saat kita hanya bicara tentang seks. Seks ya seks, sebatas tubuh dan nafsu. Berikut adalah lima perbedaan antara nafsu dan cinta, 



1. Saling memahami

Jatuh cinta membuat Anda memahami siapa pasangan Anda dan merasakan getaran aneh setiap kali bersamanya. Getaran itu tidak melulu berakhir dengan hubungan seks, namun sesekali hanya menyentuh tangan saja sudah membuat Anda meleleh. Ketika sentuhan kecil berhasil meluluhkan hati Anda, itu baru dinamakan cinta. Sebaliknya, seks hanya berlandaskan nafsu dan selalu berakhir dengan kekosongan. Setelah bercinta, Anda mungkin tidak merasakan getaran yang istimewa.

2. Friends with benefits

Friends with benefits adalah model pertemanan yang sedang nge-tren di mana-mana. Hubungan seperti ini biasanya hanya menciptakan cinta platonis, yang cuma dilandasi nafsu birahi. Cinta itu melibatkan emosi dan perasaan. Ketika Anda hanya ingin menikmati kesenangan sesaat, itu bukan cinta namanya. 

3. Emosi dan tindakan

Cinta selalu meliputi emosi, sementara seks hanyalah tindakan. Kepuasan seksual bisa dicapai, bila Anda merasakan chemistry kepada pasangan. Kalau tidak, itu bukan cinta namanya, tetapi nafsu.

4. Egois

Cinta tidak pernah egois. Sebaliknya, cinta selalu berbagi dan merasakan sesuatu bersama-sama. Seimbang. Ketika Anda yang Anda tuntut hanyalah kepuasan seks, itu berarti Anda tidak benar-benar mencintainya. Anda hanya membutuhkan hubungan fisik semata. 

5. Chemistry 

Cinta lahir dari sebuah chemistry dan kemudian berlanjut ke hubungan fisik. Uniknya, chemistry hadir tanpa disengaja atau bahkan direkayasa. Semua terjadi karena kebetulan. Hubungan seks yang tidak dilandasi chemistry bukan cinta namanya, melainkan nafsu semata. Sekali lagi, chemistry tidak tampak secara kasat mata, namun bisa dirasakan getarannya.

Apa perbedaan cinta dan nafsu menurut Anda? Ataukah keduanya memiliki arti yang sama bagi Anda? Yuk kita lihat apa komentar Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates