Sabtu, 10 November 2012

0 6 Hikmah penting dari sebuah perceraian



Perpisahan menjadi sebuah pengalaman pahit yang harus Anda lalui. Betapa pun sakitnya hati, Anda tidak boleh menyesalinya. Alih-alih meratapi perpisahan, Anda sebaliknya dapat belajar hal-hal positif dari sebuah perceraian. Penasaran? Berikut adalah enam pelajaran penting dari sebuah perceraian, 

1. Menyalahkan

Salah satu pelajaran paling penting dari sebuah perceraian adalah kebiasaan menyalahkan. Berpikirlah sebelum bicara, terutama ketika Anda sedang marah. 

2. Mencoba mengenali diri sendiri

Perceraian menjadi tamparan hebat dalam hidup Anda. Namun, ini adalah saat paling tepat untuk bangkit dari penyesalan dan mencoba mengenali kembali siapa diri Anda. Apa yang membuat pernikahan Anda gagal? Apakah itu karena sikap Anda? 

3. Belajar menerima bantuan

Anda tentu tahu bahwa ada bantuan dan dukungan yang selalu ada untuk Anda. Jadi, jangan abaikan bantuan dan simpati yang diberikan orang-orang di sekitar Anda. Mereka hanya ingin melihat Anda tersenyum kembali dan mulai move on.

4. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Terkadang, Anda lupa bahwa Anda juga membutuhkan waktu untuk sendiri karena sibuk mengurus kebutuhan rumah tangga. Pelajaran terpenting dari sebuah perceraian adalah bahwa merawat keluarga dan diri sendiri sama pentingnya. 

5. Mencari cinta yang baru

Anda berhak merasakan cinta yang dulu pernah Anda dapatkan dari pasangan. Meskipun tidak sekarang, suatu hari nanti Anda pasti bertemu dengan jodoh Anda. Jadi, jangan menyerah untuk meraih cinta di masa depan.

6. Merangkul kehidupan baru

Ini mungkin tidak semudah yang dituliskan, namun Anda harus menikmati kehidupan baru ini. Tenang, waktu akan menyembuhkan luka itu dan menutupnya dengan cinta yang baru. Jadi, rangkullah kehidupan baru Anda.



Sebuah perceraian bukan akhir dari segalanya, tetapi awal dari kehidupan yang baru. Maka, hadapi semua kesulitan hidup dengan senyuman lebar.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates