Sabtu, 10 November 2012

0 4 Ramuan Alami Untuk Atasi Ketombe





 Ketombe bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Serpihan berwarna putih yang menempel di rambut dan bahu ternyata bisa membuat penampilan seseorang menjadi tidak percaya diri. Mengkeramasi rambut dengan bersih sudah dilakukan, tapi kenapa ketombe tak kunjung hilang? Ada cara alami yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuat ramuan.  
ramuan pembasmi ketombe 250x187 4 Ramuan Alami Untuk Mengusir Ketombe

Ramuan ini bisa membuat kulit kepala dan rambut Anda kembali sehat. Mau tahu apa saja ramuan ampuh tersebut? Dilansir dari Boldsky.com, inilah ramuan ampuh untuk mengobati ketombe: 1. Minyak kelapa dan perasan jeruk nipis Minyak kelapa bisa melembapkan kulit kepala kering, sedangkan air jeruk nipis bisa menghilangkan ketombe secara alami. Caranya, siapkan minyak kelapa asli dan tambahkan sedikit air lemon. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan ke kulit kepala dengan menggunakan ujung jari. Menggunakan ramuan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut. 2. Yogurt, minyak almond, dan air jeruk nipis Yogurt bisa mengobati ketombe, minyak almond berguna untuk melembapkan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut, dan air jeruk nipis bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan kering. Anda bisa mencampurkan ketiga bahan tersebut dan aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan pada rambut dan diamkan selama 1 jam. Jika sudah 1 jam, maka bilas hingga bersih. Dengan begitu, rambut Anda bisa kembali sehat. 3. Bunga kembang sepatu Bunga kembang sepatu merupakan salah satu bahan minyak rambut yang cukup dikenal di Asia. Selain mengurangi kerontokan rambut, minyak dari bunga ini juga bisa membasmi ketombe. 

Ramuan untuk mengobati ketombe 4 Ramuan Alami Untuk Mengusir Ketombe
Caranya, rebus air dan tambahkaan beberapa tangkai bunga kembang sepatu. Lalu, masukkan beberapa tetes minyak kelapa atau jarak dan rebus hingga beberapa menit. Setelah agak dingin, Anda bisa mengoleskannya ke akar rambut dan kulit kepala. Biarkan semalaman atau selama 3-4 jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 4. Minyak wijen Minyak wijen terbukti ampuh untuk mengurangi kerontokan, kulit kepala kering, dan ketombe. Anda bisa menghangatkan minyak wijen dan kemudian mengoleskannya ke kulit kepala. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkannya dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 1 jam dan bilas hingga bersih. Itulah ramuan ampuh yang bisa membasmi ketombe. Jika Anda mengalami permasalahan kulit kepala seperti ketombe, maka segera obatilah. Bagaimanapun juga ketombe akan membuat penampilan jadi tidak percaya diri karena ada serpihan putih yang menempel di rambut dan bahu Anda.


sumber : http://ciricara.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates