Sabtu, 10 November 2012

0 Kenangan saat Sekolah SLTP


Kenangan saat Sekolah
 

Seorang guru sejarah dengan semangat menceritakan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda. Tak lupa, guru sejarah juga menceritakan aksi heroik ketika terjadi agresi Belanda l dan agresi Belanda ll, saat itulah salah seorang murid yang paling keren  di kelas Eko  mengajukan pertanyaan.

eko   : “Pak guru, katanya Belanda sudah angkat kaki dari republik Indonesia…, kok masih nyerbu wilayah Indonesia sih ?”

Guru        : “eko , Belanda itu memanfaatkan kedatangan tentara sekutu yang ingin melucuti tentara Jepang yang sudah menyerah “

eko : “Oh gitu ya pak, memangnya Belanda takut datang menyerbu sendirian ke Indonesia ?”
Guru         : “Belanda itu memanfaatkan kedatangan tentara sekutu dengan cara membonceng eko ?!, biar tidak kelihatan maksud sebenarnya yang ingin kembali menjajah Indonesia “

eko :”Kalo begitu Belanda termasuk negara miskin di Eropa dong pak ?”

Guru         : “Maksud nya miskin gimana eko  ?”

eko: “Iya miskin, masak ke Indonesia saja pake membonceng segala, kayak si yanto yang gak punya sepeda, tiap pagi membonceng saya ke sekolah…

Guru       : “Gundulmu mplocot…!”

# gkgkkkgkgkgkggkgggkg#

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates