Sabtu, 10 November 2012

0 5 JENIS MINUMAN YANG MENYEHATKAN


Ternyata tidak hanya makanan yang punya peran untuk menyehatkan tubuh Anda. Walaupun tidak sering ditonjolkan, beberapa minuman justru punya manfaat kesehatan yang besar untuk Anda. Berikut 5 minuman yang paling besar manfaatnya untuk tubuh Anda.
1. Teh Hijau
Teh hijau bisa membantu mengurangi risiko terkena kanker, penyakit jantung dan osteoporosis. Teh hijau mengandung flavonoid dan polyphenols, yang dapat melindung sel dan mencegah pertumbuhan tumor. Selain itu, teh hijau juga mencegah gigi berlubang.
2. Susu Kacang Kedelai
Susu kacang kedelai bagus untuk kesehatan Anda karena minuman ini dapat memperkecil risiko penyakit jantung. Pasalnya, susu ini mengandung banyak serat dan protein kedelai yang menurunkan level kolesterol jahat dan trigliserin yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung.
3. Cokelat Hangat
Segelas cokelat hangat mampu meningkatkan mood baik dan membantu melindungi dari bahaya penyakit jantung. Cokelat juga meningkatkan produksi serotonin yang bisa mengatur mood baik Anda.
4. Jus Jeruk
Selain kandungan vitamin C yang tinggi, segelas jus jeruk juga bisa membantu mencegah katarak, kanker dan meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, jus jeruk juga mengandung anti oksidan yang bisa melindungi tubuh Anda dari berbagai penyakit, termasuk katarak dan kanker paru-paru.
5. Susu
Segelas susu tentunya bermanfaat banyak bagi Anda, khususnya untuk memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Karena mengandung komponen dari karbohidrat, protein dan sedikit lemak, Anda dapat bertahan lebih lama. Susu yang merupakan sumber kalsium dan mengandung vitamin D juga berguna untuk menstabilkan kadar gula darah. (Fitness/ms)

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates