Rabu, 26 September 2012

0 PILKADA SULSEL: Gerakan Perubahan Ilham Arief Sirajaudin Didukung

Compact_pilkada_sulsel















MAKASSAR: Tokoh masyarakat Panincong, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan memberikan dukungannya terhadap gerakan perubahan yang diusung kandidat pasangan Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Kahar Muzakkar.

AM Yahya, salah satu tokoh masyarakat Panincong, Kabupaten Soppeng  membeberkan adanya kesamaan kandidat Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin dengan pemenang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta terpilih versi quick account, Joko Widodo yang juga Wali Kota Solo, Jawa Tengah.

“Beberapa pembawaan dan prestasi Jokowi sangat mirip dengan Ilham. Mulai dari kesederhanaan, keramahan, kepedulian terhadap rakyat dan agama, serta kemudahan ditemui serta tepat waktu," ungkap Yahya melalui Bisnis di Makassar, Selasa (25/9/2012).

Begitupula hasil karya yang dampaknya dirasakan langsung masyarakat, seperti Lapangan Karebosi dan pusat pembelanjaan di bawahnya bernama Karebosi Link, Masjid Terapung, serta Anjungan Pantai Losari, dan pembangunan lainnya.

Prestasi dan penghargaan yang diperoleh Jokowi  dan Ilham hampir sama, lanjut Yahya, keduanya masuk dalam forum  wali kota dunia, dinobatkan sebagai 10 pemimpin visioner versi Majalah Tempo 2008.

Selain itu, Ilham juga pernah meraih penghargaan Hatta Award karena dinilai mampu memberikan pelayanan dasar masyarakat, serta sama-sama masuk nominator wali kota terbaik dunia versi Major Foundation.

Ilham Arief Sirajuddin sebelumnya menyempatkan diri bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Soppeng yang juga mantan ketua DPD Golkar Soppeng dan mantan Ketua DPRD setempat Datu Mappajanci, di Jl Lamumpatue, Watansoopeng.

Datu Mappajanci didampingi putranya yang juga mantan Sekda Soppeng Andi Pawelloi. Mereka sempat berfoto bersama dan melakukan salam komando.

Kemudian bersilaturahmi di kediaman pengusaha Haji Hafid di Kecamatan Marioriwa, Jl HA Meru, Jl Mendining, Batu-batu.  Hafid adalah pimpinan relawan H2 Community untuk Ilham-Aziz di Soppeng.

Setelah mengunjungi Panincong, Ilham bersilaturahmi dengan puluhan tokoh masyarakat di Lapangan Andi Muda, Desa Lempulle, Kecamatan Ganra.

Tokoh masyarakat Kecamatan Ganra, Andi Sade turut memberi sambutan dalam bahasa bugis dan mengharapkan warganya memilih semangat baru. Sejumlah kepala desa, pemuka agama, dan tokoh masyarakat, serta mantan pejuang turut hadir. (k15/msb)http://www.bisnis.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates