Rabu, 26 September 2012

0 Gerindra Dorong SBY Jadi Sekjen PBB



Foto: SBY di depan Markas PBB/Indra

Jakarta Usulan Presiden SBY di Sidang Majelis Umum PBB tentang perlunya protokol internasional antipenistaan agama diapresiasi banyak pihak. Partai Gerindra secara khusus mengusulkan Presiden SBY menjadi Sekjen PBB.

"​Gerindra mendukung usul Presiden SBY dalam Sidang Umum PBB tentang perlunya protokol internasional antipenistaan agama untuk menciptakan perdamaian dunia. Ini adalah amanat Pembukaan UUD 1945 yang harus dilakukan oleh negara. SBY sebagai pemimpin negara yang berpenduduk mayoritas Islam di dunia sangat tepat untuk menyuarakan itu,"kata Ketua Fraksi MPR RI dari Partai Gerindra, Martin Hutabarat, kepada detikcom, Kamis (27/9/2012).

Menurut Martin, di masa depan, kemajuan teknologi komunikasi dunia akan semakin menyatu. Tidak ada sekat lagi yang bisa membatasi satu bangsa atau negara berinteraksi dengan negara lain.

"Suka atau tidak suka globalisasi ini tidak dapat dihindarkan lagi. Satu-satunya cara agar bisa menghadapinya tanpa goncangan adalah mempersiapkan masyarakat untuk menghadapinya dan mendorong PBB mengambil prakarsa untuk menyetujui antipenistaan agama. Oleh karena itu usul SBY pada Sidang Umum PBB ke-67 tersebut harus kita dukung,"katanya.

Gerindra juga mendukung SBY lebih aktif dalam 2 tahun ke depan dalam kegiatan-kegiatan internasional. Sebab kebanggaan bagi Indonesia ke depan apabila ada putra Indonesia terbaik yang dapat berkiprah di dunia internasional seperti menjadi Sekjen PBB.

"Kita mendukung, karena selama ini belum pernah ada putra Indonesia yang dapat menduduki jabatan puncak seperti Sekjen PBB di lembaga internasional. Kita dukung SBY di dunia internasional mewakili Indonesia negara berpenduduk ke 4 terbesar di dunia dan mewakili negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia,"tegas anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Rupanya Gerindra mulai menjaga hubungan baik dengan SBY. Namun Martin enggan menjelaskan alasannya lebih rinci.
http://news.detik.com


0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates