Rabu, 26 September 2012

0 Hubungan Seksual Pertama Kali Umumnya pada Umur 23 Tahun



                JAKARTA - Dalam peringatan Hari Kontrasepsi Dunia 2012 bertema 'Your Future. Your Choice. Your Contraception', Indonesia turut ambil bagian dalam survei multinasional di Jakarta, Rabu (26/9/2012).
Bertajuk 'Contraception: Looking for the Future', survei melibatkan 812 peserta usia 20-35 tahun di delapan negara, yakni Cina, India, Indonesia, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Taiwan. Di Indonesia, survei melibatkan 101 peserta. Hasilnya sebagai berikut:
- 51 persen responden sudah menikah atau hidup bersama dengan pasangannya, dan 41 persen lajang tanpa pasangan tetap.
- 41 persen responden mempunyai anak. Di Indonesia, sebanyak 95 persen responden (laki-laki dan perempuan) ingin menunda memiliki anak sampai usia 28-29 tahun. Ini merupakan presentase tertinggi ketimbang responden di negara lain.
- 37 persen responden belum pernah melakukan hubungan seksual.
- 56 persen telah melakukan hubungan seksual pertama menggunakan kondom. 27 persen tidak menggunakan kontrasepsi pada hubungan seksual pertamanya, dengan rata-rata usia 23 tahun.
- Untuk kehamilan pertama, sebanyak 23 persen perempuan hamil, rata-rata berusia 26 tahun.
- 88 persen responden (laki-laki dan perempuan) pernah melakukan hubungan seksual tanpa pelindung, paling tidak lebih dari satu kali.
- 8 persen masih melakukan hubungan seksual terputus (coitus interuptus), untuk menuda kehamilan. (*)TRIBUNNEWS.COM, 

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates