Rabu, 26 September 2012

0 Gerindra Usung Gunadi Jadi Gubernur Lampung










       

(Lampost): Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memutuskan Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim untuk menjadi calon gubernur Lampung periode mendatang. Hal ini sesuai dengan aspirasi masyarakat di tingkat bawah, termasuk masukan dari DPC Gerindra di setiap kabupaten/kota di Lampung.
"Keputusan penetapan Gunadi Ibrahim untuk menjadi calon gubernur Lampung dari Partai Gerindra sudah final," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai besutan Prabowo Subianto Ahmad Muzani saat halalbihalal Gerindra Lampung di Bandar Lampung, Sabtu (25-8).
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim, Sekretaris Pattimura, Ketua Dewan Penasihat Azhari Ali, dan segenap pengurus DPC Gerindra se-Provinsi Lampung.
Untuk itu, kata anggota DPR asal Lampung ini, seluruh mesin politik Partai Gerindra hingga tingkat ranting harus mendukung keputusan tersebut dan memenangkan Gunadi Ibrahim untuk menjadi gubernur Lampung.
Menurut Ahmad Muzani, saat ini ada tiga target utama yang harus diraih partai Gerindra. Hal inilah yang membedakan Gerindra dengan partai lainnya selain sama-sama bekerja keras untuk meraih kemenangan.
"Partai politik lain bebannya hanya bagaimana memenangkan pemilu legislatif April 2014 mendatang. Tapi kalau Partai Gerindra juga harus memenangkan Prabowo Subianto untuk menjadi presiden. Apalagi, saat ini partai Gerindra menjadi harapan masyarakat untuk menjadi lokomotif perubahan di Indonesia."
Lebih lanjut, Ahmad Muzani mengatakan meskipun Gunadi Ibrahim memiliki modal hanya 10% dikenal masyarakat Lampung, Partai Gerindra harus bisa mengali-lipatkan agar Gunadi Ibrahim menjadi gubernur Lampung. "Liat saja pasangan Jokowi-Ahok, meski awalnya hanya dikenal masyarakat 3%, Partai Gerindra bisa mendereknya untuk bisa menang pada putaran pertama pilgub kemarin."
Ahmad Muzani juga mengatakan ada tiga gubernur yang sudah dimenangkan Partai Gerindra yakni Papua Barat, Sulawesi Tengah, dan Aceh Timur. Selanjutnya bersiap-siap untuk gubernur di Kalimantan Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Lampung. "Semuanya itu untuk memenangkan partai di 2014 bagaimana kami meraih kursi lebih banyak dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden."
Untuk itu, Gerinda harus bisa meraih 20% suara dari 4,6% suara saat ini di DPR. Dengan demikian, Lampung harus bisa menyumbangkan minimal empat kursi dari 112 kursi di DPR agar Prabowo Subianto bisa dicalonkan menjadi presiden tanpa harus koalisi dengan partai lain.
"Ini bukan perjuangan ringan. Bukan pula perjuangan gampang. Perjuangan kita ini belum berakhir sebelum presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto dilantik 1 Oktober 2014 mendatang. Pada 9 April kita pemilu legilatif, bulan Juli 2014 putaran pertama pemilihan presiden, kalau ada putaran kedua September."
Lebih lanjut, Ahmad Muzani juga meminta kadernya untuk tidak membuang waktu lagi buat bersantai-santai. Apalagi jadwal penjaringan calon legsilatif sudah dekat termasuk pendaftaran partai politik.
"Ditargetkan, akhir tahun 2012 proses penjaringan caleg sudah selesai. Selanjutnya pada awal tahun 2013 dibawa ke Jakarta untuk mendapat pengesahan atas usulan DPC, dan DPD dan April 2013 akan mendapat pengesahan di KPU."
Mengomentari apakah pilkada Lampung dilaksanakan tahun 2013 atau 2015, Gerindra tidak ada masalah. "Kalau 2013 partai Gerindra sudah siap baik di ranting maupun anak ranting. Kalau pilkada dilakukan pada tahun 2015, jauh lebih siap lagi, karena Gerindra sudah memiliki kekuatan yang jauh lebih besar lagi. Dibolak-balik pada akhirnya bertumpu pada kekuatan mesin partai. Itulah sebabnya Gerindra tidak masuk pada perdebatan apakah pilkada dilaksanakan tahun 2013 atau 2015."
Mengomentari pencalonan tersebut, Gunadi Ibrahim mengatakan siap mengemban amanah partai. Untuk itu, ia berharap agar semua mesin Gerindra hingga anak ranting bekerja keras memenangkan perolehan suara, termasuk pemilihan presiden. "Kami harus bekerja keras. Tahun 2014 adalah tahun kemenangan Gerindra. Tsunami Partai Gerindra harus terjadi di tahun 2014, termasuk di Lampung." (UMB/U-2)

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates