Sabtu, 30 November 2013

2 Mau Nikah kok main main?, Mau main main tapi kok Nikah?


      Akad nikah merupakan acara kunci dalam pernikahan. Pada intinya akad nikah adalah upacara keagamaan untuk pernikahan antara dua insan manusia. Melalui akad nikah, maka hubungan antara dua insan yang saling bersepakat untuk berumah tangga diresmikan di hadapan manusia dan Allah.
Nikah adalah salah satu sunnah (ajaran) yang sangat dianjurkan oleh Rasul Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dalam sabdanya:
ayat1.jpg
Wahai para pemuda, siapa di antara kalian yang mampu menikah (jima’ dan biayanya) maka nikahlah, karena ia lebih dapat membuatmu menahan pandangan dan memelihara kemaluan.Barangsiapa tidak mampu menikah maka berpuasalah, karena hal itu baginya adalah pelemah syahwat.” (HR. Bukhari dan Muslim)


     Kawin kok main main?, mau main main tapi kok kawin?, apa kalau main main maka kawinnya gak ngos-ngosan keenakan? Inilah perilaku kontroversi para pesohor di negeri ini.
1385869261150208282
Enji&Ayu,sumber foto:viva.co.id
1385869506826941961
Jonas&Asmirandah,sumber foto:tabloidbintang.com
     Cerita bubarnya mahligai rumah tangga antara Enji dan Ayu Ting-Ting disebabkan oleh hal yang sangat sepele; perbedaan pendapat mengenai pesta perkawinan. Enji menghendaki agar supaya pesta perkawinan tidak usah terburu buru dilaksanakan, karena menunggu jeda setelah pemberitaan bertubi-tubi mengenai diri mereka berdua. Sebaliknya, bagi Ayu Ting-Ting dan Ayah-Ibunya; pesta perkawinan itu hukumnya wajib.
Kemudian, kasus perkawinan Jonas dan Asmirandah yang menuju bubar pula melalui gugatan pembatalan nikah oleh Asmirandah dikarenakan mungkirnya Jonas untuk mengakui dirinya telah Mualaf bahkan belakangan diralat menjadi ‘pernah Mualaf’ sehingga menyebabkan akad nikah yang telah terjadi kehilangan dasar hukumnya.
Dalam kedua kasus di atas, perkawinan masih berlangsung dalam periode sekian hari. Yang memegang rekor perkawinan main main tersingkat adalah yang dilakukan oleh Alm Farid Hardja dan Lela Latifah yang konon cuma berlangsung 4 jam saja pada tahun 1992.
Bingung khan?, mau main-main kok kawin, mau kawin tapi kok main main?



Berbagai sumber : kompasiana.com

2 komentar:

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates