Selasa, 15 Oktober 2013

2 4 Hal Agar Lebih Disukai Di Tempat Kerja

 


            Bekerja di kantor tidak hanya sekadar bekerja, karena Anda juga membutuhkan hubungan yang baik dengan sesama rekan kerja dan atasan.
Karena itu, ketahui dulu beberapa cara agar Anda lebih disukai di tempat kerja supaya dapat dengan mudah menjalin hubungan kerja yang baik.

Jangan jadi orang asing
Orang cenderung menyukai orang yang mereka kenal, jadi janganlah menjadi orang asing di kantor. Artinya, Anda harus bisa saling mengenal dengan rekan kerja, bukan sekadar nama tapi lebih dari itu. Mulailah dengan menyapa orang-orang di kantor begitu Anda tiba pagi hari, ajak mereka mengobrol ringan, dan pilih topik yang menyenangkan.
Tanyakan beberapa hal pada mereka dan biarkan mereka juga mengenal Anda lebih jauh. Jangan juga menghabiskan waktu istirahat sendirian, tapi bersosialisasilah. Habiskan waktu makan siang dengan mengobrol bersama rekan kerja, tidak hanya mendekatkan diri Anda dengan mereka tapi juga membuat pikiran Anda lebih rileks setelah bekerja.

Ingat detail tentang orang lain
Cara termudah untuk mendekatkan diri dengan orang lain adalah dengan mengetahui detail dalam hidup mereka. Ketahui siapa nama suami atau istrinya, nama anak mereka, ulang tahun mereka, dan hal-hal lainnya. Tanpa Anda sadari, mengingat detail kecil seperti itu membuat mereka merasa dihargai dan tentunya membuat Anda makin disukai.

Jadilah pribadi yang positif
Pada dasarnya setiap orang akan lebih menyukai orang dengan kepribadian positif dan tampak selalu optimis. Bukan berarti Anda harus berpura-pura bahagia, namun bagaimana caranya untuk selalu memiliki pikiran dan cara pandang yang positif. Anda nantinya akan menyadari bahwa dengan menjadi pribadi yang positif, Anda menularkan hal yang sama kepada orang lain.

Bersikap tulus
Salah satu cara lainnya yang bisa membuat Anda disukai orang lain adalah dengan bersikap tulus. Saat memberi bantuan, tak perlu pamrih atau mengharapakan imbalan. Orang di sekitar Anda tidak bodoh, karena mereka bisa membedakan sikap tulus dan sikap pura-pura.



sumber; (Workawesome/Kabar24.com)

2 komentar:

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates