Rabu, 03 April 2013

0 Cara Alami atasi sakit kepala atau migrain

      Bagi anda yang sudah penasaran ingin mengetahui bagaimana Cara Mengobati Migren (sakit kepala sebelah), dibawah ini kami sajikan tips sederahana untuk mengatasi migrain yang sedang anda alami.




Sakit kepala atau migrain bisa datang kapan saja tanpa kita duga. Hal tersebut tentu menyebalkan, karena aktivitas Anda akan terganggu. Ketika sakit kepala datang, Anda harus segera melakukan berbagai cara agar sakit tersebut mulai reda dan bisa beraktivitas kembali. Tak perlu panik, berikut lima cara mudah mengatasi sakit kepala, 

1. Pijat
Lakukan pijat selama 10-15 menit di dahi Anda. Pijatlah dahi dengan menggunakan ibu jari sampai Anda merasa lebih baik. Pijat adalah metode umum yang sering digunakan ketika seseorang sedang sakit kepala. 

2. Mencium aromaterapi
Aromaterapi dapat meringankan sakit kepala karena tegang. Beberapa penelitian, bagaimanapun, menunjukkan bahwa aromaterapi hanya mungkin berguna jika Anda suka bau tertentu. Jika Anda membenci bau peppermint, cobalah mengendus apel hijau, aroma lain yang juga ampuh menghilangkan nyeri di kepala.

3. Minum kopi
Kafein bisa menjadi pereda sakit kepala yang sangat efektif, terutama migrain. Namun mengonsumsinya secara berlebihan bisa membuat sakit kepala kembali kambuh. Maka dari itu jangan minum kopi lebih dari 2 atau 3 cangkir per hari.

4. Tarik napas dalam
Jika Anda mulai merasa pusing, cobalah menarik napas perlahan dan dalam, dengan mata tertutup, jangan berkonsentrasi pada apa pun kecuali napas Anda. Menarik napas dalam-dalam akan membuat Anda lebih rileks serta memerangi ketegangan, pemicu migrain yang umum. 

5. Terapkan sayuran beku
Ambil kantong kacang polong beku dan letakkan pada pangkal leher Anda sambil berbaring di ruangan yang tenang dan gelap. Es akan membuat mati rasa di daerah yang sakit serta mengurangi rasa sakit kepala Anda. Jika Anda merasa nyeri karena terlalu tegang dan stres, letakkan sayuran beku atau sekantong es batu di kepala, bahu dan leher. 

Sakit kepala lenyap, Anda pun bisa beraktivitas lagi dengan semangat.
 Selamat mencoba.





berbagai sumber : http://www.merdeka.com


0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates