Kamis, 28 Februari 2013

0 TANDA - TANDA RASA CEMBURU YANG BERLEBIHAN


   Pada dasarnya cemburu itu sehat serta membuat hubungan pasangan suami isteri menjadi lebih akrab dan hangat, selama rasa cemburu itu bisa dikelola dengan baik. Karena setiap pasangan yang dalam hubungannya disisipi rasa cemburu yang proporsional dan sehat, maka akan merasa saling dicintai dan dihargai. Cemburu terkadang membuat cinta diantara pasangan suami-isteri semakin berkobar dan dalam.Islam sendiri menempatkan rasa cemburu sebagai sesuatu yang wajar, bahkan dalam kasus tertentu menjadi wajib. Mengapa demikian ? Karena orang yang tidak memiliki rasa cemburu sama sekali terhadap pasangannya berarti tidak memiliki muru'ah atau harga diri, sehingga ia akan rela saja melihat pasangannya bergaul dengan rapatnya dengan orang lain yang bukan muhrimnya.



Orang bilang cemburu adalah bumbu dalam urusan cinta. Namun sayangnya cemburu yang berlebihan justru bisa merusak hubungan. Kenali beberapa tanda rasa cemburu yang bisa menghancurkan hubungan Anda dan pasangan,


1. Telepon jadi masalahSetiap kali pasangan mengangkat telepon, mengirim pesan, atau menelepon seseorang ketika sedang bersama, Anda menjadi gampang marah dan jengkel. Anda sering curiga bahwa orang yang meneleponnya adalah selingkuhan.


2. Akun jejaring sosialnya membuat khawatirSetiap kali pasangan menambah teman baru, atau mengomentari temannya di Facebook dan Twitter Anda menjadi sangat waspada. Anda segera mengecek profil orang yang bersangkutan seperti sedang melihat kompetitor yang Anda hadapi.


3. Menguntit pasanganAnda sering pergi ke tempat kerja pasangan, ke rumahnya, rumah teman-temannya, tempatnya nongkrong, atau lainnya. Anda berpikir untuk bisa menemukan bukti perselingkuhan atau memergokinya dengan orang lain.


4. Anda tak percaya dengan orang baruSetiap kali pasangan mengenalkan Anda pada orang baru, Anda mencari tanda-tanda ketertarikan atau hal yang mencurigakan antara orang baru itu dan pasangan. Anda curiga mengenai identitas dan hubungan mereka.


5. Membongkar hal yang seharusnya pribadiKapanpun Anda memiliki kesempatan, Anda akan berusaha membuka telepon genggam, e-mail, atau apapun yang menjadi wilayah pribadi pasangan. Anda berharap menemukan bukti akurat bahwa dia sedang berselingkuh atau setidaknya tertarik dengan orang lain.
Cemburu secara wajar boleh-boleh saja, namun jangan berlebihan. Tanda-tanda di atas menunjukkan cemburu akut yang bisa berdampak buruk pada diri Anda sendiri dan hubungan Anda. Selain membuat anda selalu tak tenang, sifat cemburuan seperti di atas bisa membuat pasangan marah.
Jika memang sudah tak percaya dengan pasangan, sebaiknya akhiri saja hubungan Anda, jangan menyiksa diri Anda dan pasangan dalam hubungan yang tak dilandasi kepercayaan.



sumber:http://www.merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates