Kamis, 28 Februari 2013

0 5 'Orang sakti' yang menjadi politisi indonesia


Ki Joko Bodo (Foto: Elang)

Dunia politik memang menarik semua orang. Pengusaha, artis, hingga atlet, banyak yang kini banting setir berkarier di bidang politik. Bahkan ada yang sukses menjadi kepala daerah atau wakil rakyat di Senayan.

Satu lagi 'profesi' yang belakangan ikut-ikutan terjun ke politik, mereka adalah 'orang sakti' alias paranormal.

Siapa saja mereka, dan apa alasan mereka terjun ke dunia politik? berikut kisahnya:




1. Permadi

5 'Orang sakti' yang masuk ranah politik

Pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Permadi Satrio Wiwoho ini dikenal sebagai pengagum Bung Karno. Dia pertama kali terjun ke dunia politik ketika menjadi anggota DPR dari PDI Perjuangan pada tahun 1999.

Penggemar pakaian hitam-hitam ini juga dikenal dengan kesaktiannya. Tak jarang banyak orang yang menganggapnya sebagai paranormal. Apalagi, Permadi mengaku memang mendalami ilmu kebatinan dan juga mengoleksi benda-benda pusaka.

Aktif di komisi hukum DPR, Permadi dikenal cukup sering mengkritik pemerintahan Presiden SBY. Terpilih lagi menjadi anggota DPR periode 2009-2014, Permadi kemudian memilih mundur dari DPR per tanggal 27 Januari 2009.

Tak hanya mundur dari DPR, Permadi juga menyeberang ke Partai Gerindra. Dia kini menjadi anggota Dewan Pembina di partai yang didirikan Prabowo itu.

2. Mbah Roso


5 'Orang sakti' yang masuk ranah politik

Ketik Reg (spasi) JAWA. Anda tidak cocok kerja di air, cocoknya bekerja sebagai pedagang!

Anda masih ingat iklan yang dulu kerap menghiasi layar kaca itu? Ya, empunya adalah Mbah Roso alias Imam Suroso. Pria yang berprofesi sebagai paranormal itu sejak 2009 lalu menjadi anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Dia maju ke Senayan melalui daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Mbah Roso berpraktik sejak tahun 1991 dan dikenal dengan julukan Sang 'Pangeran Pengasih' karena memiliki ajian pengasih 'Pelet Pengasihan'.

3. Ki Gendeng Pamungkas


5 'Orang sakti' yang masuk ranah politik
Siapa yang tak kenal Ki Gendeng Pamungkas. Paranormal asal Bogor yang mengaku pernah menyantet Presiden AS George W Bush itu juga ikut terjun ke dunia politik.

Melalui jalur independen, pria bernama asli Iman Santoso itu maju menjadi calon wali kota bogor bersama pasangannya AM Chusaeri. Ki Gendeng bertarung memperebutkan jabatan wali kota Bogor periode 2008-2013.

Ki Gendeng kalah dari pasangan incumbent Diani Budiarto-Achmad Ru'yat dan hanya merup suara 6,37 persen dan berada di urutan keempat dari lima pasangan yang bertarung.

4. Ki Joko Bodo

5 'Orang sakti' yang masuk ranah politik

Ki Joko Bodo muncul dalam seleksi Makassar Idol. Kontes itu merupakan pencarian bakal calon wakil wali kota Makassar yang digagas bakal calon wali kota Makassar Erwin Kallo di Mal GTC tanjung Bunga, Minggu (10/2).

Tampil di panggung menyampaikan pidato politik, Ki Joko Bodo mengatakan akan memajukan Makassar dalam konteks ekonomi dan kesejahteraan masyakat, karena dirinya mengaku alumnus salah satu perguruan tinggi dengan mengambil fakultas ekonomi.

"Kalau saya mampu, saya akan membuka lapangan pekerjaan. Saya ini dari ekonomi," katanya saat ditanyai juri bagaimana visi-misi membangun Makassar.

Pria bernama asli Agung Yulianto ini saat kembali di tanya panelis bagaimana membangun Makassar, dia mengemukakan dengan cara merevolusi sebagaimana revolusi terhadap dirinya. "Ya banyak cara salah satunya revolusi, mengelola sumber daya manusia dan lainya terkait ekonomi," tuturnya.

Namun, belakangan, Ki Joko yang kerap tampil di acara komedi di salah satu stasiun televisi itu mengaku tidak serius terjun ke dunia politik. "Itu hanya guyon-guyon saja, enggak serius kok. Itu bercanda-candaan aku," tukasnya.

5. Limbad

5 'Orang sakti' yang masuk ranah politik

Pesulap Limbad dikenal dengan aksi ekstremnya. Menjadi juara acara kontes pesulap 'The Master', mantan pegawai negeri sipil itu makin dikenal.

Kabar terakhir, Limbad bergabung dengan Partai Hanura dan berniat maju dalam pemilihan Bupati Tegal, Jawa Tengah.

"Saya rencana Insya Allah, ini permintaan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk mencalonkan sebagai Bupati Tegal," ujar Limbad, di Jakarta, Selasa (26/2.

Dia mengaku, sebagai putra daerah, merasa terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya. "Ingin membangun dan mengembangkan daerah dan ingin terkenal lagi. Khususnya untuk Kabupaten Tegal," kata Limbad.

Limbad mengaku sudah siap dengan keputusannya itu. "Ini persiapan tim semua, partai yang dukung, Hanura, mau enggak mau saya siapin yang mantap untuk ini," pungkasnya.


sumber : www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates