Jumat, 22 Februari 2013

0 Manfaat dan keuntungan dari rasa cemburu


Sifat cemburu sebenarnya merupakan naluri pada setiap manusia. Jadi, sebagai makhluk hidup, khususnya manusia, mempunyai perasaan cemburu merupakan hal yang wajar sebagai bagian dari emosi kita. Hal itulah yang akan memberi warna dalam hidup. Namun jangan salah, bahkan seekor hewan pun bisa merasa cemburu. Walaupun dalam hewan mungkin saja tidak ada yang namanya emosi, melainkan insting. Ada yang bilang bahwa cemburu merupakan ekspresi rasa sayang kita. Sering kita mendengar sebuah kasus pembunuhan hanya karena cemburu pada pacarnya. Istilah nge-trendnya cemburu buta. Bila dipikirkan sejenak, kejadian-kejadian tersebut kadang tidak logis. Tetapi memang seperti inilah adanya. Seperti cinta, yang tak pernah logis. Sekali lagi karena cemburu merupakan salah satu bagian dari emosi jiwa kita. Yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan emosi tersebut.

Cemburu dalam hubungan biasanya punya konotasi negatif. Masalahnya rasa cemburu sering kali membuat hubungan berantakan. Tapi, sebenarnya cemburu juga memiliki beberapa keuntungan lho.
 Berikut adalah  3 keuntungan dari rasa cemburu terhadap pasangan kamu. 
1. Jendela jiwa
Cemburu bisa memperlihatkan kepribadian kamu. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menanyakan diri kamu sendiri beberapa pertanyaan ketika kamu merasa cemburu. Apakah kamu cemburu karena kamu benar-benar takut kehilangan? Atau kamu cemburu hanya karena kamu merasa tersaingi dengan cewek atau cowok lain itu. Ini membuat kamu lebih mengenal diri kamu sendiri, bahkan perasaan kamu yang sebenarnya terhadap pasangan kamu.
2. Memperkuat hubungan
Cemburu adalah hal yang tak terhindari namun sangat penting dalam sebuah hubungan. Cemburu menunjukkan kamu benar-benar menyayangi pasangan kamu. Tapi, semakin lama mengenal pasangan kamu, cemburu ini melatih  untuk menumbuhkan kepercayaan. Setelah berhasil menaklukkan keraguan kamu itu, cemburu menjadi sesuatu yang baik untuk kamu.
3. Dorongan untuk menjadi lebih baik
Daripada membiarkan cemburu membakar kamu habis-habisan, lebih baik kamu menjadikannya sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik. Salah satunya adalah memperbaiki penampilan kamu atau melihat apakah ada yang salah dalam hubungan kamu dan pasangan.
Semoga bermanfaat?

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates