Rabu, 06 Februari 2013

0 6 Jenis Penyakit Yang Dianggap Paling Menyakitkan Pada Manusia




Namanya penyakit tentu akan membuat tubuh manusia terasa menyakitkan. Namun dari sekian banyak penyakit, ternyata ada beberapa penyakit yang jadi 'juara' dan dianggap sebagai penyakit yang paling terasa menyakitkan.

Berikut 6 penyakit yang dianggap paling menyakitkan, seperti dilansir Listverse,

1. Batu ginjal (Nephrolithiasis)
 

Nyeri karena batu ginjal dianggap menimbulkan rasa paling menyakitkan yang bisa dirasakan oleh manusia, tanpa menyebabkan kematian atau reaksi shock. Banyak tenaga kesehatan yang membandingkan rasa sakitnya dengan proses persalinan, hingga terkadang meresepkan narkotika untuk meringankan pasien dengan serangan besar.

Penyakit ini terjadi akibat adanya massa keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menimbulkan penyumbatan atau juga infeksi. Batu tersebut bisa terbentuk di ginjal maupun di kandung kemih.

2. Cluster headache

Cluster headache atau sakit kepala cluster adalah sejenis migrain (sakit kepala sebelah) yang setidaknya memberikan intensitas sakit 10 kali lebih kuat. Tidak seperti migrain sederhana yang umum mempengaruhi pasien wanita, sakit kepala cluster lebih sering terjadi pada pria dewasa dan muda, terutama ras Kaukasia.

Saat terjadi serangan, akan terasa nyeri yang begitu kuat dan diibaratkan seperti petir yang menyerang belakang mata. Pasien biasanya datang dengan pemikiran akan mati. Sayangnya, serangan dapat terjadi secara berulang dan belum ada pengobatannya.

3. Batu empedu
Batu empedu adalah endapan kecil keras, sebagian besar terbuat dari kolesterol yang terbentuk di kantung empedu saat empedu menjadi jenuh dengan lemak. Orang obesitas lebih rentan mengalaminya, dan penderita sebagian besar adalah perempuan.

Ketika kantung empedu berkontraksi setelah makan lemak tinggi, batu dapat 'diusir' dari tempat tersebut dan berjalan melalui saluran empedu umum. Kondisi inilah yang menyakitkan. Rasa sakitnya cukup kuat yang membuat pasien tak mampu bergerak.

4. Torsi ovarium dan testis

Dua kondisi ini bisa membuat perempuan dan laki-laki meringis kesakitan karena menyentuh bagian paling intim dari tubuhnya. Torsi ovarium atau testis terjadi ketika bagian tubuh tersebut memutar pada ligamen sendiri.

Hal ini dapat terjadi secara spontan, yang berarti membuat orang sehat mengalami penderitaan ekstrem dalam hitungan detik. Kondisi ini membutuhkan operasi darurat untuk menyelamatkan organ yang terkena dan mencegah kemandulan.

5. Radang selaput perut (Peritonitis)
Ini merupakan kondisi serius meskipun komplikasi umum dari berbagai masalah perut yang melibatkan proses inflamasi, seperti radang usus buntu, kolesistitis (radang kandung empedu), divertikulitis atau bahkan infeksi cairan yang berasal dari kista pecah.

Nyeri perut yang kuat terkait dengan infeksi ini merupakan salah satu yang terkuat di bumi, juga merupakan kondisi yang mengancam jiwa dan membutuhkan pembedahan darurat.

6. Infeksi telinga (Otitis)
Siapa pun yang pernah punya kemalangan mendapatkan infeksi telinga akan mengatakan betapa menyakitkannya kondisi tersebut. Selanjutnya, tergantung pada jenis otitis Anda alami, bisa juga disertai vertigo yang parah, yang membuat membuat berdiri saja sangat sulit.


SUMBER :www.detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates