Rabu, 05 Desember 2012

0 Tips Cara Mudah Mengusir Nyamuk


Gambar: http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTe5FJGqfz4hfd2ZhiGjABmIyxDUue44qWLVsZ85pfM171tGx1G 
Nyamuk memang teman yang paling setia di malam hari.
Entah kita lagi bokek, atau bahkan lagi banyak duit. Nyamuk tak segan untuk menjamu rumah kita.
Bentuknya pun beragam, mulai dari anak, bapak, ibu, sampai kakek nyamuk.
Ada yang belang kayak pakaian tahanan polisi, ada yang kakinya panjang biasa betah di kamar mandi.
Nyamuk itu, paling demen sama yang namanya liquid atau cairan. Mulai dari darah, air putih, teh, sampe kopi. Kalau gak percaya coba aja cari nyamuk yang kehausan lagi asyik minum kopi di gelas.
Tapi, yang namanya manusia gak suka kalau di kerubutin nyamuk. Darah bisa abis bahkan terkena infeksi seperti DBD. Makanya, banyak cara dilakukan untuk membasi nyamuk nakal. Diantaranya:

1. Keredongan
Gambar: http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQuEK35seoHm3suqzeMYCUrA4xDUEEivQnAjMveRxqm3O4IA1066g
Gambar: http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQuEK35seoHm3suqzeMYCUrA4xDUEEivQnAjMveRxqm3O4IA1066g
Artinya menyelimuti tubuh pakai selimut atau sarung.

2. Mengolesi tutup panci dengan minyak goreng
Gambar: http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSswGfZmIUogCffNKN0rmcjxc133iJCwwFktMVfmArjcAgfJEFzPg
Gambar: http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSswGfZmIUogCffNKN0rmcjxc133iJCwwFktMVfmArjcAgfJEFzPg
Cara ini efektif buat menyaring gerombolan nyamuk, dan menempel di panci yang lengket.

3. Obat nyamuk bakar
Gambar: http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTVlYvlclZfmNvaQvHT9Tpcd5l-Y7Iw5J6D7zoc-_NHamiTtZlx
Gambar: http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTVlYvlclZfmNvaQvHT9Tpcd5l-Y7Iw5J6D7zoc-_NHamiTtZlx
Asapnya yang ngebul bisa bikin nyamuk dan manusia mabok jika dibakar di ruangan tertutup. Namun juga beresiko kebakaran jika pengguna teledor menaruh obat nyamuk yang masih menyala sembarangan.

4. Semprotan nyamuk
Gambar: http://www.metrogaya.com/files/pictures/artikel/00%20semprotan%20nyamuk.jpg
Gambar: http://www.metrogaya.com/files/pictures/artikel/00%20semprotan%20nyamuk.jpg
Berapa kaleng yang sudah dihabiskan untuk membunuh nyamuk? Perlu di ingat, nyamuk ini rombongannya bejibun. Mati satu tumbuh seribu. Jadi ya meskipun di ruangan ini nyamuknya udah tewas, bisa aja dateng nyamuk lain dari tetangga sebelah mampir ke rumah anda.

5. Losion anti nyamuk
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTh4-5kCzrbP6LnIfN7cYGhwTd5DBqfeMywD0FONQMT_tss_5Mo
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTh4-5kCzrbP6LnIfN7cYGhwTd5DBqfeMywD0FONQMT_tss_5Mo
Menurut Saya, cara ini yang paling efektif. Karena kita cuma perlu mengolesi tubuh dengan losion. Meski hanya bertahan 4 jam. Tapi buat yang alergi bisa menimbulkan rasa terbakar di kulit.

6. Kulit jeruk
Gambar: http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSdV7cGRU7puD9D-0mZuMX9Onl76jCdFMYzdjLEkICM5xsjEVac
Gambar: http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSdV7cGRU7puD9D-0mZuMX9Onl76jCdFMYzdjLEkICM5xsjEVac
Katanya nyamuk gak suka kulit jeruk. Tapi berdasarkan pengalaman saya, ada salah satu nyamuk yang malah ngedeketin itu kulit jeruk. Mungkin nyamuk yang satu ini vegetarian kayak edward cullan yang ganteng.

7. Raket nyamuk
Gambar: http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSWvWDgeX2oTLEej-GOdfdwfKEAZHXVuC-zBPInStlyy1aNNQBWWg
Gambar: http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSWvWDgeX2oTLEej-GOdfdwfKEAZHXVuC-zBPInStlyy1aNNQBWWg
Ini cara yang paling sadis sih, gimana enggak, nyamuk di setrum sampe gosong dan mati. Tapi cara ini lumayan sih bisa mengurangi populasi nyamuk di rumah.

8. Slipping Bag
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTbkmmGKWsfLS1hTda-13ysDGJwezzOHB3PybcO4Y-TegBfhtViLQ
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTbkmmGKWsfLS1hTda-13ysDGJwezzOHB3PybcO4Y-TegBfhtViLQ
Kalau kita berkemping di gunung, slipping bag merupakan cara yg paling ampuh. Tapi kalau di kota? Dijamin bakalan kita yang mati karena pengap kepanasan di kantung tidur.

9. Kelambu
Gambar: http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSyvnvQLGwJA16fFfPcOacrh5SE0ln5p8nploM0z5nx5cUsIJlr
Gambar: http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSyvnvQLGwJA16fFfPcOacrh5SE0ln5p8nploM0z5nx5cUsIJlr
Kelambu bisa juga untuk menjaring nyamuk. Tapi yah jadi membatasi ruang tidur kita. Apalagi buat orang yang suka tidur guling-guling sampe jatoh.

10. Pelihara cicak
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQIJk_nGoq-DhSxfLlw1-_F-BrqLdUU1yNSabEjfELPAsC8bYmiIA
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQIJk_nGoq-DhSxfLlw1-_F-BrqLdUU1yNSabEjfELPAsC8bYmiIA
Cicak-cicak di dinding. Diam-diam merayap, datang seekor nyamuk. Hap lalu ditangkap.

11. Pasang Kipas Angin
Gambar: http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRXzLh9LbjKHI4iFMAp0Kss-1kQHcwqI0auVrEkNdjr9QvRCMFk5A
Gambar: http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRXzLh9LbjKHI4iFMAp0Kss-1kQHcwqI0auVrEkNdjr9QvRCMFk5A
Udara yang dihasilkan dari putaran baling-baling kipas akan membuat nyamuk tidak dapat melawan arus angin yang dihembuskan. Ini dapat mengurangi sedikit nyamuk

12. pasang kawat nyamuk
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRPmERn62CURcl3pNBBkUdG4uYR3R2JVj6RjIWbHHphLsSjgaPK
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRPmERn62CURcl3pNBBkUdG4uYR3R2JVj6RjIWbHHphLsSjgaPK
cara ini cukup konvensional karena hampir setiap rumah menggunakannya. caranya ya sobat beli kawat nyamuk belinya di toko material jangan di indomaret ato alfamart :v. kalo udah beli ya dipasang di setiap ventilasi rumah. kalo efektivitasnya sih kurang berhasil mengusir nyamuk hhe. walaupun sudah di pasangin kawat nyamuk, ternyata si nyamuk tak sebodoh yang kita kira.nyamuk masih bisa melewatinya dengan celah lain yang belum tertutupi.

13. Sofware Anti nyamuk
Gambar: http://3.bp.blogspot.com/-JUFaZYzN-v0/TyDDChs-THI/AAAAAAAAAIc/Kn5Yso-IVPg/s320/Anti+mosquito+app+for+Android.jpg
Gambar: http://3.bp.blogspot.com/-JUFaZYzN-v0/TyDDChs-THI/AAAAAAAAAIc/Kn5Yso-IVPg/s320/Anti+mosquito+app+for+Android.jpg
Antimosquito adalah sebuah software portabel yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. bagaimana sistem kerjanya. Ketika software ini dijalankan ia akan menghasilkan frekuensi 16000Hz-20000Hz. frekuensi ini dapat dideteksi oleh nyamuk dan beberapa hewan. Mereka merasa terganggu dengan frekuensi ini dan mereka biasanya menjauhi sumber frekuensi ini. Manusia tidak akan terganggu karena tidak mampu mendengar frekuensi ini.
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTnE-bepwsxOr2ZCftpt6DoD2PZIFgdEIVS9ej9Im-MSpDvoxqV
Gambar: http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTnE-bepwsxOr2ZCftpt6DoD2PZIFgdEIVS9ej9Im-MSpDvoxqV
Kalau dipikir-pikir, kasihan juga yah jadi nyamuk. Untuk minum setetes darah aja harus mengorbankan nyawa. Tapi untungnya membunuh nyamuk gak bikin kita masuk penjara, kalo tidak bisa-bisa penjara penuh sama pembunuh nyamuk seperti kita. Hehe

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates