Jumat, 09 November 2012

0 Tips Cara Download dan Instalasi aplikasi WeChat Connect,



Salah satu fitur internet yang (menurut saya) asyik untuk saling berkoneksi, baik itu dengan istri , saudara teman dan lainnya, adalah chatting. Sebuah aplikasi yang bisa saling menghubungkan antara penggunanya. Tak terbatas jarak dan ruang, pengguna internet bisa saling berinteraksi satu sama lain.
Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi chatting mulai bermunculan bak cendawan di waktu hujan. Berlomba-lomba menawarkan kepada pengguna internet, mulai dari kemudahan penggunaan hingga konsumsi bandwith dan kapasitas.
Pengembang dari negara China, Tencent Technology (Shenzhen) Company Ltd, memanfaatkan peluang pasar yang serba global ini. Mengenalkan aplikasi chatting yang baru, yaitu WeChat Connect dengan tagline-nya “The New Way To Connect” kepada semua pengguna internet (khususnya yang suka chatting).
WeChat Connect juga menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya, yaitu:
  • Anytime. Anywhere. Anyone. (tidak terbatas waktu, tempat dan pengguna tertentu)
  • Chat any way you want: Voice,Video and Text. For free! (bebas ber-chatting ria mulai dari suara, video dan tulisan. Gratis)
  • Connect with friends across platforms. (saling terhubung dengan teman tidak terbatas platform device/ OS)
1. Download dan Instalasi
Sambil me-review aplikasi WeChat Connect, sekalian saia berbagi tutorial kepada anda semua. Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda yang menginginkan aplikasi ini sebagai Cara Baru Untuk Saling Berkoneksi dengan teman-teman anda.
Caranya, klik halaman ini -> http://hk.qq.com/r/288 untuk mengunduhnyalihat gambar dibawah ini:
WeChat Connect
Klik kotak warna orange yang bertuliskan “Free Download Now“. Maka anda akan diarahkan pada halaman baru, dimana anda mengunduh (download) sesuai dengan device yang anda gunakan. Lihat gambar dibawah ini:
WeChat Connect
Saia menggunakan device Galaxy S III dan tentunya OS yang digunakan Android Jelly Bean terbaru, maka saia memilih Android App On Google play. Setelah klik, mengarah ke halaman seperti gambar dibawah ini:
WeChat Connect
Klik kotak biru bertuliskan “Instal” untuk mengunduhnya ke dalam device, lalu klik “Accept & download“. Lihat gambar bawah:
Tunggu hingga selesai mengunduhnya. Aplikasi yang memiliki kapasitas 14,92 MB ini, bisa dibilang sangat ringan untuk ukuran device saia yang berkapasitas 16 GB. Menggunakan jaringan dari provider plat merah Indonesia, membutuhkan waktu sekitar 3 menit saat mengunduhnya (download). Lihat gambar dibawah ini:
Setelah ter-download, aplikasi akan menginstal dengan sendirinya (sekitar 1 menit). Lihat gambar dibawah ini:
Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman login atau registrasi (mendaftar) bagi yang belum memiliki ID-nya. Saia pun mendaftar baru karena belum memiliki ID, caranya dengan memilih kotak bertuliskan “Sign Up“, lihat gambar dibawah ini:
Setelah klik “Sign Up“, halaman baru terbuka untuk proses pendaftaran. Lihat gambar dibawah ini:
Silahkan isi kotak yang bertuliskan “Enter without country code” sesuai dengan nomor handphone anda. Centang pada bagian kotak kecil yang bertuliskan “Read and Agree: Terms and Privacy“. Setelah itu klik “Next“, lihat gambar dibawah ini:
Tunggu hingga server “disana” selesai mem-verifikasi pendaftaran. Jika disetujui, maka akan mendapati pop-up pertanyaan yang mana meminta persetujuan anda untuk mengkoneksikan Phone Book yang ada di device anda. Lihat gambar dibawah ini:
Klik “OK” jika anda setuju atau klik “Cancel” jika anda tidak menginginkannya. Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman baru dimana harus memberikan nama pada nomor yang anda daftarkan. Saia memberikan nama@gajahpesing karena sesuai dengan akun twitter saia, lalu tunggu hingga verifikasi selesai. Lihat gambar dibawah ini:
Jika sudah terverifikasi, terbuka halaman baru untuk menghubungkan dengan akun FB anda. Lihat gambar dibawah ini:
Jika setuju, klik tulisan “Link Now“. Karena saia tidak setuju, saia memilih tulisan “Ignore” diatas. Maka langsung terbuka halaman baru, bisa dibilang ini halaman perkenalan dari pengembang WeChat Connect. Lihat gambar dibawah ini:
Pada bagian akhir perkenalan, halaman untuk masuk ke dalam aplikasi akan terlihat tagline-nya dan kotak hijau bertuliskan “Enter“. Lihat gambar dibawah ini:
Selamat anda sudah melewati proses download dan instalasi!
2. Setting dan Fitur
Halaman pertama kali saat anda klik “Enter“, halaman pertama kali muncul adalah perintah untuk merubah foto profil dan notifikasi chatting dari WeChat Connect. Namun saia memilih mengganti foto profil, alasannya demi narsis dan pengguna yang lain dapat segera mengenali saia. Caranya dengan klik kotak hijau bertuliskan“Set a profile photo“. Lihat gambar dibawah:
Langsung terbuka halaman baru lagi untuk memastikan apakah mengganti foto profil. Silahkan klik lagi tulisan “Set profile photo” dan anda mendapat pilihan untuk mengunggah (upload) foto. Saya memilih “Choose Existing“. Lihat gambar dibawah ini:
Setelah memilih salah satu foto favorit, segera saia unggah (upload). Tunggu prosesnya hingga selesai, sampai foto profil terpasang di kotak kanan atas. Lihat gambar dibawah ini:
Selamat anda sudah mengganti foto profil WeChat Connect dengan fotomu yang paling keren :D
Berikut ini fitur-fitur yang sudah saia coba untuk mencari tahu kelebihan yang lain dari aplikasi tersebut.
Guncangkan dan temukan teman.
Fitur yang menarik bagi saia, hanya dengan mengguncangkan device, anda akan terhubung dengan pengguna yang lainnya (bahkan di belahan dunia). Lihat gambar di bawah ini:
Hehehe… keren kan? Fitur-fitur yang lain juga tak kalah seru, antara lain:
  • Membuat profile WeChat Connect kita menjadi bentuk QR Code, dimana orang lain dapat scan profile tersebut untuk menambahkan kita sebagai teman.
  • Mengganti cover profil dengan gambar yang kita sukai.
  • Bisa mengganti wallpaper chattingan kita.
  • Bisa saling mengirim gambar/ foto, video, tulisan dan tentu saja semuanya itu gratis :D
  • dan sebagainya.
Bagaimana? Keren kan? So pasti…!

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates