Kamis, 01 November 2012

0 Kota - Kota di Dunia dengan kesejukan dan penghijauan yang baik



Perubahan iklim menjadi hal yang terus diperdebatkan di dunia. Demi menjaga kelestarian bumi, pengusahaan penghijauan serta penggunaan energi sekarang telah dipertimbangkan.

Beberapa kota di dunia bahkan telah mengusahakan untuk menjadikan kota mereka sebagai kota yang hijau dengan penggunaan energi yang benar-benar murni dari alam, namun tidak mengeksploitasi alam.

Dilansir berbagai sumber, berikut beberapa kota di dunia yang menyandang kota paling hijau dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Minneapolis, Amerika Serikat


Kota Minneapolis mendapatkan predikat sebagai kota terbersih di Amerika Serikat setelah kota ini melakukan perbaikan besar-besaran terhadap kota ini walaupun kota ini menerima limbah elektronik, namun kota ini tetap ramah terhadap lingkungan.

Wellington, Selandia Baru


Kota ini merupakan kota terbersih dan terhijau di Selandia Baru. Selain itu, kota ini juga memeiliki nilai kualitas hidup cukup baik. Kota ini bisa bersih sebab kota ini melakukan beberapa proses daur ulang sampah serta menyediakan banyak jumlah ruang terbuka.

Helsinki, Finlandia

Jika mengunjungi kota ini maka Anda akan merasakan kenyamanan. Kota ini memiliki fasilitas publik terbersih di dunia. Sebut saja seperti toilet terbersih. Semua fasilitas itu dapat Anda temukan di mana saja seperti di kereta, toko dan berbagai kantor lainya.

Ottawa, Kanada


Ottawa adalah tempat nyaman dan paling keren di dunia untuk kemurnian alam di dunia. Selain itu kota ini juga dikelilingi hutan, taman, dan lahan basah sehinga membuat udara di kota ini selalu segar.

Honolulu, Hawaii


Kota ini merupakan kota dengan udara paling bersih di Amerika Serikat. Kebersihan kota ini mendapatkan predikat A.

Malmo, Swedia


Ini adalah salah satu kota internasional yang difokuskan pada ruang hijau. Terkenal dengan taman mereka, tetapi juga pada pengembangan perkotaan yang berkelanjutan.
Ini adalah salah satu kota terbesar di Swedia dan benar-benar kota yang indah. Mereka telah mengubah lingkungan mereka menjadi daerah yang ramah lingkungan.

Di kota ini Anda akan menemukan banyak orang bersepeda karena di kota ini banyak dibangun jalan khusus untuk mereka yang bersepeda. Kota ini sangat menghargai langit hijau mereka dan tidak ingin langit hijau mereka menjadi berpolusi.

Curitiba, Brazil


Curitiba adalah kota di selatan Brasil dan ibukota negara bagian Paran (Estado) sejak 1854. Kota ini didirikan pada 1654 sebagai sebuah kamp pertambangan emas. Populasi: 1,8 juta (2007).

Dari awal abad ke-19, kota itu telah menerima banyak imigran dari Jerman, Italia, dan Polandia, dan imigrasi terus berlangsung selama abad ke-20 dengan kedatangan bangsa Siria dan Jepang, serta masuknya secara besar-besaran migran dari daerah pedesaan.

Kota ini memiliki banyak sekali ruang hijau seperti taman dan kebun botani yang sangat indah seperti Bosque Alemao, Bosque de Portugal, Bosque Italiano, dan lain-lainnya.
Tak hanya itu, kota ini difokuskan untuk menjadi kota paling hijau dan para penduduk disarankan untuk meninggalkan mobil mereka di rumah. [mor]



sumber;www.INILAH.COM

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates