Jumat, 23 November 2012

0 Jus lidah buaya dapat mencegah sembelit dan diare





Tumbuhan yang satu ini bentuknya runcing dengan kulit berwarna hijau. Daging buahnya berwarna transparan berlendir dan tumbuh ditanah yang kering. Bisa diolah jadi minuman atau makanan. Rasanya dingin kenyal dan mudah dicerna.

Tanaman bernama Latin aloe vera ini sejak lama diketahui dapat menyuburkan rambut, menyembuhkan luka dan merawat kesehatan kulit. Lidah buaya kaya akan nutrisi seperti mineral, vitamin, asam amino dan banyak lainnya.

Mulanya banyak tumbuh di kawasan Afrika. Namun saat ini juga banyak tumbuh di Indonesia. Bahkan

di Kalimantan, olahannya yang dibuat minuman, dodol, kerupuk, selai dan manisan.

Bisa juga dibuat jus yang berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Seperti yang dilansir TimesofIndia  jus lidah buaya dapat mencegah sembelit dan diare. Jika diminum rutin jus lidah buaya dapat membantu meningkatkan energi, memperbaiki dan menjaga berat badan.

Detoks alami ini juga dapat membersihkan tubuh dari racun akibat polusi, stres dan makanan tak sehat. Lidah bisa juga bisa mengatasi peradangan pada sendi karena bisa meningkatkan kelenturan sendi dan membantu proses pertumbuhan sel-sel persendian. Jika otot persendian kuat, rasa nyeri akibat cederapun akan berkurang

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates