Kamis, 22 November 2012

0 Jadilah Pemimpin yang Pintar dan Amanah






Manusia lahir kedunia karena diciptakan oleh yang Maha Kuasa, semua orang pasti tidak akan memungkiri. Selain manusia juga diciptakan mahluk lainnya untuk mengisi bumi dan seisinya. Namun demikian yang mempunyai hak untuk mengelola semua itu hanya manusia. Oleh karenanya di beri otak untuk berpikir agar supaya bisa menjaga dan memanfaatkan apa yang terkandung dalam alam semesta ini.
Ciptaan yang paling sempurna dimuka bumi ini adalah manusia, mereka diberi kecerdasan khusus oleh sang pencipta. Mengapa diberikan sesuatu yang istimewa, pasti ada alasan tertentu, yang kita semua tahu untuk kemakmuran di muka bumi. Yang menjadi pemikiran adalah kadangkala mereka yang di beri kekhususan tidak sadar atau bahkan menyalahgunakan pemberian itu. Tentunya yang kurang beruntung menjadi obyek bagi mereka untuk di perlakukan semena-mena.
Fenomena ini, terasa sekali di bumi pertiwi yang kita cintai dan banggakan ini. Kepintaran yang dimiliki oleh penguasa (apapun kekuasaan) seharusnya untuk menjaga keutuhan dan keberagaman di Republik ini. Bukan, untuk menindas bagi sesama atau menguntungkan diri sendiri dengan mengorbankan orang lain. Yang terjadi sekarang justru kepintaran untuk membodohi terhadap sesamanya.
Kita tahu, di negeri ini persoalan demi persoalan silih berganti, mulai dari Pengelolaan Negara, Penyaluran TKW, penyalah gunaan kewenangan, pelanggaran HAM dll. Semua itu seakan tidak ada ujung pangkalnya, yang ada hanya penderitaan masyarakat. Apakah manusia yang diberi kekhususan ini tidak sadar, bahwa mereka ini diberi amanah untuk menjaga dan memakmurkan manusia lainnya.
Janganlah kepintaran yang diberikan kepada manusia ini, disalah gunakan dalam pemanfaatannya. Dan jangan suka membodohi masyarakat dengan retorika yang menyesatkan. Masyarakat kita jangan dianggap bodoh, dengan janji dan omong yang tiada ujung pangkalnya. Bekerjalah sesuai dengan kepintaran yang dimiliki untuk kemakmuran semua orang. Orang yang hidupnya amanah akan masuk sorga.
Wasalam.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates