Minggu, 18 November 2012

0 Cewek manis dengan facebook




Jika aku membaca status facebook khususnya adik-adik perempuan yang beranjak dewasa ”remaja/abg” sangat memprihatinkan. Aku bergabung di jejaring facebook sekitar tahun 2009 kalau di zaman itu menurutku masih biasa-biasa saja, maksudnya status dari anak-anak abg ‘perempuan yang beranjak dewasa’ masih di sekitar pelajaran yang menjemukan dan aku sangat memaklumi itu. Tahun 2010 anak-anak remaja ‘perempuan yang beranjak dewasa’ membuat status dengan percintaan, 2011 pun sama. Dan sekarang 2012 akhir statusnya sepertinya makin parah. Maksudnya posisi mereka masih sebagai pelajar yang kewajibannya belajar tapi statusnya sangat extreme seperti seorang istri yang tak ingin di tinggal suaminya.

Contoh:
- cuma kamu yang sayang sama aku dan ada disaat aku kesepian atau sedih, cuma kamu yang mau dengar kesedihanku dan memberi solusi , makasih yaa kaa, selalu ada buatku :’( :’) jangan tinggalkan ademu ini=(( missyou
- Aku tak mau kamu meninggalkanku, aku ingin kamu menjadi milikku seutuhnya. :)
- Sayang, Aku selalu dalam pelukmu. Aku gak bisa jauh dari kamu
Dan berbagai Preet mblegedes yang lainnya.
Hufft…..!!! (tangan kiri mengelus dada, tangan
kanan tepok jidat)


 

Bukannya aku iri atau dengki bahkan melarang dengan status-status seperti itu, tapi aku sangat menyayangkan akan hal itu. Posisi masih sekolah, nanti kalau hamil bagaimana? Namanya aja Nafsu yang selalu mencari celah untuk meraih apa yang di inginkan. Masak masih kecil udah menggendong anak lalu putus sekolah. Sangat di sayangkan, bukan?
Mestinya masih banyak status lain yang bisa di postingkan selain membuat pikiran si cowok kemasukan setan? Kalau cowoknya penjahat kelamin bagaimana?
 (bisa  bunting  nih ,ceritanya)



Aku salut sama anak-anak remaja ‘perempuan yang beranjak dewasa’ yang memposting statusnya tentang pelajaran ex [waduh besok jadwal pelajaran matematika tentang logarima. Gak masuk ah besok, pusing aku..hahahahaa]
tentang alam yang mulai panas ex [uh...panas banget sih cilacap, bocor kali ya neraka]
tentang sastra, dan lain sebagainya yang bersifat membangun karakter positif untuk kelangsungan hidupnya. Memang mungkin sedikit sekali mendapat jempol tapi aku  yakin akan ada yang komen memberi solusi atas keluhan-keluhan itu.
Untuk apa sih gunanya jempol kalau hanya bikin ngompol? hehehhhhehe
Jika aku punya anak perempuan yang masih labil, terus update status yang membuat nafsu birahi naik, langsung aku banting laptopnya, aku bakar hapenya, modemnya aku cemplungin dalam closet biar gak bisa online dan update status. Kalau pergi ke warnet dan memposting yang negatif langsung aku acak-acak warnetnya. Heheee….galak ya aku.?
Bukan galak,aku sayang sama KaruniaNya yang di titipkan kepadaku, aku sayang sama anakku.
Semoga saja adik-adik remaja/abg  mengerti. Tak perlu terlalu lebay, mungkin lebih baik nikah saja daripada  zina, Dan semoga tahun 2013 besok lebih baik lagi. Amin…..
Indonesia memang kaya akan hasil alamnya, imbangi juga pemikiran maju dari remaja.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates