Kamis, 29 November 2012

1 Efek Samping Bila Sering Mastrubasi ( onani )





Demi mendapatkan kepuasan seksual ada beberapa cara yang dapat dilakukan, salah satunya melakukan mastrubasi. Kebiasaan 99 atau memberikan stimulasi bagi diri sendiri bisa mengakibatkan dampak buruk jika dilakukan secara berlebihan, baik bagi Pria mau pun Wanita.
Kebanyakan orang menganggap mastrubasi merupakan hal yang wajar dan memberikan dampak baik untuk kesehatan. Akan tetapi jika seorang melakukan secara berlebihan, mastrubasi dapat merugikan tubuh.
Lalu seperti apakah kriteria mastrubasi yang berlebihan?
Jika melakukan mastrubasi beberapa kali dalam sepekan, maka Anda tidak perlu khawatir karena hal itu masih terbilang wajar. Namun, jika melakukannya beberapa kali dalam sehari, maupun melakukannya setiap hari, Anda termasuk berlebihan.
Menurut Ahmad Fauzi Suryaseomirat, Penulis buku Seks, Fakta dan Mitos, Dampak buruk akibat terlalu banyak melakukan mastrubasi ialah sebagai berikut :
Rambut rontok dan hilang ingatan
Menurut pakar seks di Askmen.com, masturbasi berlebihan dapat merangsang fungsi saraf parasimpatik. Rangsangan berlebihan ini dapat memicu dihasilkannya hormon seks yang lebih banyak dan membuat perubahan kimia dalam tubuh. Efek sampingnya, tubuh menjadi kelelahan, rambut rontok, kehilangan ingatan, penglihatan kabur, serta sakit pada testikel.
Disfungsi seksual dan impotensi
Masturbasi berlebihan dapat menekan fungsi sistem saraf dan hati, yang akan menyebabkan kelelahan secara seksual (terutama pada pria muda). Hal ini termasuk terjadinya disfungsi ereksi atau impotensi pada pria sebelum usia matang menjelang.
Kebocoran sperma
Akibat terlalu sering digunakan, syaraf yang mengontrol katup ejakulasi dapat melemah. Hal ini dapat menyebabkan kebocoran air mani, keluarnya sperma dari Mr P meski tanpa ereksi.
Antisosial
Dampak lain yang dapat timbul akibat terlalu banyak melakukan masturbasi ialah hubungan sosial yang merenggang. Waktu Anda akan banyak tersita dengan hobi baru ini, sehingga waktu yang semestinya dihabiskan bersama pasangan, keluarga, atau teman menjadi berkurang.
Sumber : Okezone

1 komentar:

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates