Rabu, 07 November 2012

0 8 Orang terkenal Masih 'Bergaji' Tinggi Meski Sudah Meninggal


img

Memperoleh pendapatan besar biasa diperoleh pada usia sangat produktif. Namun apa jadinya, kalau pendapatan hingga jutaan dolar dalam setahun diperoleh orang yang telah meninggal dunia.

Dari kalangan artis, penyanyi, kartunis hingga ilmuwan ternyata ada yang memperoleh pendapatan tinggi dari lisensi, pertunjukan seni ataupun hasil lelang properti meskipun mereka telah meninggal.

Berikut ini 8 orang terkenal dengan penerima pendapatan tertinggi meskipun telah meninggal dunia seperti dikutip detikFinance dari Forbes, 






8. Albert Einstein

img





















Pria cerdas ini memiliki sebuah brand atau merek bernama "smart'. Einstein juga memperoleh pendapatan dari lisesni atas gambar dirinya seperti pada Bank Nasional Qatar. Pendapatan pada tahun 2012 yang diterima almarhum Einstein ini mencapai US$ 10 juta. Einstein meninggal dunia karena sakit sebagai seorang ilmuwan pada usia 76 tahun.





7. Marilyn Monroe

img
























Marilyn Monroe, meski sudah meninggal, masih memperoleh pedapatan yang sangat besar dari lisensi sebuah branding. Pada tahun 2012, pendaptan almarhum Monroe mencapai US$ 10 juta dari hasil lisensi namun pendapatan tersebut diperkirakan naik di tahun berikutnya. Monroe meninggal dunia karena dugaan overdosis sebagai seorang aktris pada usia 36 tahun.





6. John Lennon

img
























Meskipun telah meninggal, icon dari grup musik The Beatles ini masih memperoleh pendapatan yang sangat besar dari penjualan 63 juta album Beatles yang mencapai US$ 12 juta. Selain itu, mendiang Lennon juga menerima pendapatan dari pertunjukan yang digelar oleh Las Vegas Cirque Du Soleil dan lisesni dari berbagai kerjasama yang menggunakan karya Lennon. Lennon meninggal dunia karena pembunuhan sebagai seorang penyanyi pada usia 40 tahun.





5. Bob Marley

img


























Meskipun telah meninggal, Marley masih memperoleh pedapatan yang sangat besar dari penjualan 75 juta album miliknya dalam 20 tahun terakhir. Selain pendapatan Marley yang mencapai US$ 17 juta dalam  setahun, juga didorong oleh pendapatan dari perusahaan minuman yakni the Marley Beverage Company dan House of Marley yakni tempat memproduksi audio ramah lingkungan dan produk lifestyle.
Marley meninggal dunia karena penyakit kanker sebagai seorang penyanyi pada usia 36 tahun.





4. Charles Schulz

img





























Almarhum Schulz, meski telah meninggal, masih memperoleh pedapatan yang sangat besar dari kerjasama dengan Iconix Brand Group yakni melalui lisensi dan iklan.

Selanjutnya melalui sebuah film layar lebar, produksi Fox, Schulz memperoleh pendapatan dari karya kartunnya yang difilmkan hingga mencapai US$ 37 juta. Schulz meninggal dunia karena penyakit kanker usus besar sebagai seorang kartunis pada usia 77 tahun.






3. Elvis Presley

img























Meskipun telah meninggal, Presley masih memperoleh pendapatan dari pertunjukan musik setiap tahun tentang Presley yang digelar di Las Vegas hingga mencapai US$ 55 juta.

Nilai properti yang dimiliki oleh Presley yang ditaksir oleh milairder Leon Black termasuk milik Muhammad Ali senilai US$ 509 juta. Presley meninggal dunia karena serangan jantung sebagai seorang penyanyi dan aktor pada usia 42 tahun.




2. Michael Jackson

img













Meskipun telah meninggal, Michael Jackson masih memperoleh penghasilan dari penjualan single lagungnya serta penjualan berbagai barang-barang dan pendapatan dari Cirque du Soleil show (the Michael Jackson Immortal World Tour) hingga mencapai US$ 145 juta.

Pendapatan lain Jackson diperoleh dari bidang diluar keartisan, pertunjukan keliling dunia oleh Cirque du Soleil yang mengangkat kenangan Jackson, dan berbagi sumber pendaptannya lainnya. Jackson meninggal dunia karena dugaan overdosis sebagai seorang penyanyi pada usia 50 tahun.






1. Elizabeth Taylor

img





















Taylor masuk dalam daftar nomer urut 1 sebagai orang terkenal yang telah meninggal dunia namun masih memiliki penghasilan besar. Almarhum Taylor memperoleh uang dari lelang perhiasan, pakaian dan karya seni miliknya senilai hampir US$ 210 juta.

Pendapatan terbesar yang datang dari lelang yang berlokasi di New York dan London yang menghasilkan uang sebesar US$ 184 juta. Penjualan terbesar berasal lukisan karya Van Gogh yang terjual seharga US$ 24,6 juta.

Saat ini hasil penjualan kekayaan Taylor diperuntukan kepada sahabat dan keluarganya. Kekayaan yang dimiliki Taylor menggambarkan berapa mewahnya kehidupan para artis Hollywood. Taylor meninggal dunia karena serangan jantung sebagai seorang aktris pada usia 79 tahun







SUMBER ; www.detik.com


0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates