Senin, 12 November 2012

0 7 hal yang harus diperhatikan untuk menjaga penis tetap sehat

 Sama seperti organ tubuh yang lain, penis pun perlu dijaga kesehatannya. Penis yang sehat akan meningkatkan kualitas kehidupan seksual Anda dan terhindar dari berbagai masalah seksual seperti disfungsi ereksi, PMS dan impotensi.




Berikut 7 hal yang harus Anda perhatikan agar penis Anda sehat ,


1. Penis juga butuh tidur
Penis juga membutuhkan waktu untuk beristirahat di malam hari sama seperti organ tubuh Anda yang lain. Setiap malam ketika Anda tidur, penis akan mengalami ereksi beberapa kali.
Ereksi tidak ada hanya untuk memuaskan pasangan Anda tetapi juga bekerja untuk mengisi ulang penis dengan aliran darah yang kaya oksigen. Secara teoritis, ereksi lebih aktif di malam hari ketika beristirahat karena jaringan dalam penis Anda lebih fleksibel.
Oleh karena itu, Anda memerlukan waktu tidur yang cukup agar penis sehat dan lebih kuat ketika bercinta dengan pasangan Anda.

2. Hindari kebiasaan merokok
Merokok telah diketahui sebagai penyebab impotensi dan ada beberapa bukti bahwa merokok dapat mempengaruhi ereksi.
Dalam sebuah penelitian, peneliti menemukan bahwa perokok memiliki penis yang lebih kecil dibandingkan non-perokok. Selain merusak pembuluh darah, rokok dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan penis itu sendiri, sehingga kurang elastis dan membatasi peregangan.

3. Hindari benturan keras pada penis Anda
Penis yang berbenturan dengan benda keras dapat mengakibatkan pecahnya corposa cavernosa yaitu bilik ereksi yang memanjang sepanjang penis Anda.
Jika hal tersebut terjadi, diperlukan operasi selama 24 jam untuk mengatasi pendarahan internal dan mengurangi risiko kerusakan permanen.
Benturan ringan pada corposa cavernosa tetapi sering terjadi, dapat meninggalkan jaringan parut yang menyebabkan penis kehilangan elastisitasnya dan timbul masalah kelengkungan, nyeri dan impotensi.
Dari beberapa kasus impotensi, diperkirakan lebih dari sepertiga pria impoten memiliki riwayat 'trauma penis'.

4. Rajin Berjalan
Dalam sebuah penelitian, peneliti menemukan bahwa pria yang berjalan kaki sejauh dua mil sehari lebih aman dari ancaman disfungsi ereksi daripada pria yang hanya berdiam diri dan bermalas-malasan di rumah.
Jogging selama 20 menit atau latihan beban selama 30 menit akan bekerja juga untuk kesehatan penis Anda.

5. Hindari bergonta ganti pasangan seks
Hubungan seks dengan pasangan yang berbeda-beda akan memicu penyebaran penyakit menular seksual yang tentu saja akan membuat kondisi penis Anda tidak sehat.

6. Cobalah menguap
Menguap mungkin tidak tampak memiliki pengaruh terhadap penis Anda, tetapi sebenarnya menguap dan ereksi praktis merupakan hal yang hampir sama. Bahkan, ketika Anda menguap Anda mungkin nyaris mendapatkan ereksi.
Keduanya dikendalikan oleh bahan kimia yang disebut nitric oxide. Nitric oxide tersebut diproduksi oleh otak dan melakukan perjalanan ke neuron yang mengendalikan pernapasan dan pembukaan mulut, lalu turun ke sumsum tulang belakang menuju pembuluh darah yang memberi makan penis.
Itu sebabnya menguap yang terlalu lebar kadang dapat menyebabkan getaran pada penis semacam sedikit menegang. Menguap sekarang dan kemudian sepanjang hari nitric oxide akan melalui jalur neurokimia menuju penis dan membuat penis Anda kokoh.

7. Menurunkan kadar gula dalam darah
Menjaga kadar gula darah tidak hanya akan membuat Anda tetap sehat dan terhindar dari diabetes, tetapi juga mengurangi risiko impotensi. Hampir 50 persen dari pria dengan penyakit diabetes umumnya juga menderita impoten.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates