Sabtu, 13 Oktober 2012

0 ORANG KAYA TERMUDA DI DUNIA


Jika sebelum nya kita membahas pengusaha muda berpenghasilan jutaan dollar, di sini kita membahas pengusaha dengan kekayaan bersih mencapai milyaran dollar.
20 miliarder termuda di dunia adalah bukti bahwa kekayaan yang sangat besar dapat dibuat dalam jauh lebih yang singkat tidak harus seumur hidup. Semuanya berumur di bawah 40. Yang termuda, Dustin Moskovitz, hanya delapan hari lebih muda dari salah seorang pendiri Facebook-nya  Mark Zuckerberg (keduanya 26). Yang tertua di kelompok ini, salah seorang pendiri Google Sergey Brin (umur 37), juga merupakan yang terkaya dalam daftar, memiliki kekayaan bersih $ 19.8 Milyar. Umur mereka terhitung dari tanggal 28 Maret 2011.
1. Dustin Moskovitz, 26
Kekayaan Bersih : $2.7 Milyar
Miliarder termuda di dunia, Dustin Moskovitz, adalah teman sekamar Mark Zuckerberg di Harvard  dan karyawan ketiga Facebook. Dia hanya delapan hari lebih muda dari temannya. Berdua mereka drop out dari Harvard dan pindah ke California untuk bekerja penuh (full time) untuk perusahaan jaringan sosial, ia adalah Chief Technology Officer (CTO) pertama dan vice president 0f engineering. Dia meninggalkan tahun 2008 untuk memulai Asana, sebuah perusahaan perangkat lunak yang memungkinkan individu dan perusahaan kecil untuk lebih berkolaborasi. Nilai perusahaan barunya: “pragmatisme”, “menjadi Seorang pria,” “mengakui ketika Anda salah” dan “chill-ness.”
2. Mark Zuckerberg, 26
Kekayaan Bersih : $13.5 Milyar
Facebook dari Zuckerberg adalah kunci dalam penyebaran dan organisasi pemberontakan terakhir di Tunisia, Mesir, Yaman dan Libya. Di AS Presiden Obama memuji Facebook sebagai contoh inovasi Amerika di acara January State of the Union address. Sebulan kemudian salah satu pendiri Facebook dan eksekutif duduk di samping Obama saat makan malam dengan raksasa teknologi lainnya, termasuk Apple Steve Jobs. Selama tahun lalu keberuntungan si pendiri berusia 26-tahun ini melonjak 238% menjadi $ 13500000000 sebagai investasi dari perusahaan-perusahaan seperti Goldman Sachs meningkatkan valuasi Facebook menjadi $ 50 miliar.
3. Albert von Thurn und Taxis, 27
Kekayaan Bersih : $ 2 Milyar
Pertama muncul di peringkat Forbes pada usia 8, tapi secara resmi mewarisi kekayaan pada Juni 2001, pada hari ulang tahun ke-18. Pergi ke sekolah tinggi di Roma, pada bulan Juni 2008 menerima gelar MA di bidang ekonomi dan teologi dari Universitas Edinburgh di Skotlandia. Aset termasuk real estate, seni dan perusahaan teknologi, ditambah 30.000 hektar hutan di Jerman, salah satu kepemilikan hutan terbesar di Eropa. Meskipun saingan lokal tampaknya akan maju dengan rencana untuk membangun salah satu peternakan terbesar di dunia surya di Bavaria, Jerman selatan, untuk menjual listrik. Tinggal di kastil keluarga, Schloss Emmeram.
4. Scott Duncan, 28
Kekayaan Bersih: $3.1 Milyar
Anak Dan Duncan diasumsikan mengontrol sebagian dari $ 12.4 Milyar kerajaan pipa setelah kematian ayahnya pada bulan Maret 2010 di usia 77. Pria Houston terkaya pada saat kematiannya, Dan Duncan dibesarkan miskin, memulai perusahaan energi Enterprise Products dengan dua truk pada tahun 1968. Hari ini memiliki lebih dari 49.000 mil pipa.
5. Eduardo Saverin, 29
Kekayaan Bersih : $1.6 Milyar
Bersama dengan mantan teman baiknya Mark Zuckerberg, memulai Facebook di Harvard dan menerima 30% saham di perusahaan. Hubungan memburuk ketika Facebook menggugat Saverin atas tuduhan mengganggu bisnis dan bersikeras menjaga 30% saham; Saverin menuntut balik. Mereka sepakat menyelesaikan, dengan Saverin tampaknya mendapatkan 5% saham dan pendiri bio di situs Facebook. Sumber mengatakan kepada Forbes Saverin telah menjual saham dan sekarang memegang 2%. Pada bulan Januari menjadi berita langka ketika dia mendanai $ 8 juta dari pembiayaan Qwiki, sebuah Silicon Valley startup yang panas.
6. Yang Huiyan, 29
Kekayaan Bersih: $4.1 Milyar
Pemegang saham utama di Country Garden Holdings Guangzhou, salah satu pengembang terbesar Cina properti. Ketua perusahaan adalah ayah Yang, Yeung Kwok Keung, yang mentransfer saham kepadanya sebelum perusahaan go public di Hong Kong pada 2007. Kekayaan meningkat sampai tahun ini di tengah penjualan yang kuat pada 2010, karena cadangan besar lahan perusahaan. Yang lulus dari Ohio State University dengan gelar di bidang pemasaran dan logistik.
7. Fahd Hariri, 30
Kekayaan Bersih: $1.5 Milyar
Putra bungsu Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri yang dibunuh mewarisi saham di perusahaan konstruksi ayahnya, konglomerat telekomunikasi dan konglomerasi properti Saudi Oger setelah kematiannya pada 2005. Melayani di dewan TV Masa Depan keluarga, jaringan televisi satelit dan terestrial yang Timur Tengah. Tinggal di Paris.
8. Sean Parker, 30
Kekayaan Bersih: $1.6 Milyar
Silicon Valley strategis dan mantan presiden Facebook debut sebagai miliarder berdasarkan naiknya nilai situs jejaring sosial. Dilaporkan sahamnya di facebook: hanya di bawah 3%. Pada umur 19 mendirikan layanan musik Napster, yang membawa musik gratis kepada massa dan membantu memicu penurunan terjal industri rekaman. Menjadi terkenal setelah dimainkan oleh Justin Timberlake dalam film The Social Network. Sekarang adalah partner pengelola di Founders Fund, sebuah perusahaan modal ventura yang melakukan investasi di perusahaan teknologi. Memasukkan uang ke Spotify, musik berlangganan layanan populer Eropa berharap untuk memulai di AS pada tahun ini.
9. Ayman Hariri, 32
Kekayataan Bersih: $1.5 Milyar
Anak Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri yang dibunuh, meninggalkan kekayaan sekarang bersama oleh lima anaknya. Ayman duduk di dewan Saudi Oger, konstruksi, telekomunikasi dan konglomerat real estat. Mengawasi divisi konstruksi kelompok, yang berada di belakang mega proyek seperti Princess Noura Binti Abdulrahman University untuk Perempuan dan Raja Abdullah Financial District. Duduk di dewan Telekomunikasi 3C, operator selular Afrika Selatan yang mayoritas dimiliki oleh Saudi Oger.
10. Yoshikazu Tanaka, 34
Kekayaan Bersih: $2.2 Juta
Pendiri Gree, situs jejaring sosial terbesar di Jepang, mungkin akan menghadap dengan Facebook Mark Zuckerberg segera; mendirikan toko di California. Pada ekspansi global – bekerja dengan Tencent, portal layanan Internet terbesar di Cina. Saham naik 35% pada tahun lalu. Dimulai di Sony; bekerja untuk sesama miliarder Hiroshi Mikitani di situs belanja online Rakuten. Meninggalkan perusahaan waktu tahun 2004 untuk mendirikan Gree di inkubator teknologi; nama perusahaan terinspirasi oleh konsep sosial Amerika psikolog Stanley Milgram tentang “enam derajat pemisahan.” Dialihkan ke situs mobile gaming lebih mampu bersaing dengan saingan.
11. Yusaku Maezawa, 35
Kekayaan Bersih: $1 Milyar
Mendirikan toko online Pakaian dan aksesori; Zozotown populer melayani fashionista muda. Situs web ini disusun seperti mal sebenarnya di mana toko yang mengatur; menjual pada konsinyasi. Penjualan telah tumbuh rata-rata 50% per tahun selama lima tahun terakhir. Perusahaan mengumumkan 300-untuk-1 stock split pada bulan Desember. Maezawa, seorang pelanggan avid, memiliki 59% dari perusahaan. Rencana untuk membuka cabang ke pelanggan yang lebih tua dalam aliansi dengan Yahoo Jepang. Juga ingin menjual di luar negeri.
12. Oleg Bakhmatyuk, 37
Kekayaan Bersih: $ 1 Milyar
Pendiri dan pelopor produsen telur Avangardco bergabung daftar milyarder setelah mengambang 20% saham di perusahaan pada bulan Juni 2010. Harga saham naik 35% sejak go public. Suster Nataliya adalah CEO. Bakhmatyuk sebelumnya bekerja di minyak dan gas negara perusahaan Naftogaz Ukraina.
13. Andrey Verevskiy, 36
Kekayaan Bersih: $1.1 Milyar
Andrey Verevskiy memulai sebagai pedagang gandum ketika ia berusia 20, selama beberapa tahun berikutnya ia aktif memperoleh peternakan untuk membangun agribisnis Holding konglomerat Kernel. Pada tahun 2007, ia mengambil perusahaan publik di Warsawa bursa. Harga saham perusahaan turun 12% selama tahun lalu. Verevskiy  mendiversifikasi investasinya, ia membeli real pengembang Grup Ukraina nyata KDD tahun ini. Sebagai wakil parlemen segera beralih pihak dari blok Yulia Tymoshenko untuk blok baru Presiden Victor Yanukovich ketika angin politik bergeser.
14. John Arnold, 37
Kekayaan Bersih: $3.3 Milyar
Kepala hedge fund Centaurus Penasehat mengalami kerugian pertama pada tahun 2010, dikabarkan turun 8%. Memulai perdagangan minyak di Enron pada tahun 1995 dikatakan telah memperoleh $ 750 juta untuk perusahaan pada tahun 2001. Ketika sektor energi terkenal runtuh setahun kemudian, ia masuk ke bisnis sendiri mendirikan Centaurus, hedge fund berfokus terutama pada gas alam dan perdagangan energi. Skor besar: ia membeli posisi Penasehat hedge fund Amaranth ‘kalah dalam gas alam pada tahun 2006. Dengan istrinya Laura baru-baru ini berjanji setengah dari kekayaan mereka disumbang untuk Gates-Buffet Giving-pledge. Dalam surat mereka untuk Buffet mereka mengatakan: “Kami memandang posisi keuangan kami dengan rasa separuh percaya dan rendah hati, tidak pernah bermimpi bahwa kita akan berada dalam situasi ini.”
 15. Kostyantin Zhevago
Kekayaan Bersih: $2.4 Milyar
Miliarder termuda Ukraina memperoleh keuntungan dari naiknya harga besi bijih; saham di produsen bijih besinya Ferrexpo naik dua kali lipat selama setahun terakhir. Di musim panas rumor berputar penggabungan perusahaan dengan NWR Ceko Zdenek Bakala miliarder, yang membeli saham 21% di Ferrexpo pada tahun 2008. Perusahaan baru saja membeli Danube Sungai Helogistics transportasi jalur air penyedia. Pascasarjana Kyiv Negara Ekonomi Universitas juga merupakan wakil parlemen; partainya adalah bertentangan dengan Partai Presiden Yanukovich dari Daerah. Penggemar sepak bola pemilik klub FC Vorskla football.
 16. Xian Yang, 37
Kekayaan Bersih: $1 Milyar
Petinggi Hidili Industri Pembangunan Internasional, coke dan perusahaan pertambangan batubara mentah. Xian lulus dari Sekolah Polisi Rakyat Sichuan pada tahun 1994, belajar hukum di Southwest Universitas Ilmu Politik dan Hukum, dan bekerja di kepolisian dan bea cukai biro Panzhihua di Provinsi Sichuan sebelum mendirikan Hidili pada tahun 2000. Dia telah diberikan sebuah “Grade Three Achivement” oleh Departemen Keamanan Publik untuk layanan.
 17. Ana Lucia de Mattos Barretto Villela, 37
Kekayaan Bersih: $3.2 Milyar
Salah satu anggota keluarga low-profile tertua dan paling terkemuka Brasil di bidang perbankan. Pada tahun 2008 keluarga Banco Itau bergabung dengan Unibanco. Sekarang dia adalah salah satu pemegang saham individu terbesar Itau Unibanco Holding SA, kedua Bank Brasil terbesar dan salah satu lima belas di dunia bank terbesar. Saudara Alfredo adalah wakil ketua bank. Dia menjabat sebagai presiden Alana Institute, sebuah organisasi nirlaba yang diciptakan pada tahun 1994 dengan misi mempromosikan pekerjaan sosial.
18. Fang Wei, 37
Kekayaan Bersih: $1.3 Milyar
Investor yang berbasis di Beijing menarget Perusahaan Negara(BUMN) yang berkinerja buruk terdaftar untuk restrukturisasi. Fang mengambil alih sebuah perusahaan terdaftar (terbuka), Fangda Jinhua Teknologi Kimia, pada tahun 2010 setelah ia berhasil melakukan reorganisasi Fangda Teknologi Baja Khusus, pemasok baja untuk industri otomotif yang terdaftar pada Shanghai stok exchange. Fangda Grup kini memiliki lebih dari 30.000 karyawan di lebih dari 10 provinsi di Cina. Juga berinvestasi dalam mineral.
19. Serra Sabanci, 37
Kekayaan Bersih: $1 Milyar
Anggota dewan dan pemegang saham konglomerat besar Sabanci Holding dan anggota dewan direktur dari Yayasan Sabanci. Kembali ke daftar miliarder tahun ini setelah jatuh pada tahun 2009. Ayahnya Ozdemir Sabanci ditembak mati pada tahun 1996 di kantornya Menara Sabanci di Istanbul oleh pembunuh bayaran oleh kelompok bersenjata sayap kiri DHKP-C. Dia adalah keponakan dari sesama miliarder Sevket Sabanci dan sepupu miliarder Suzan Sabanci Dincer.
20. Sergey Brin, 37
Kekayaan Bersih: $19.8 Milyar
Salah satu pendiri Google Sergey Brin melihat saham perusahaan naik 18% selama tahun lalu dan Google bertahankan menguasai hampir dua pertiga dari pasar untuk pencarian online. Brin berfokus pada peningkatan margin dengan Instant Search dan membangun bisnis baru dalam komunikasi. Beremigrasi dari Rusia pada usia 6. Anak dan cucu yang hebat matematika di sisi ayahnya, ibunya adalah seorang ilmuwan riset di NASA. Bertemu pendiri lainnya Larry Page dalam ilmu komputer Ph.D. Program di Stanford dan keluar pada tahun 1998 untuk memulai Google dari sebuah garasi rumah. Mereka berdua berbagi jet 767.
Hal yang cukup menarik dari daftar ini lebih dari separuh Milyarder ini memulai usaha nya sendiri, dan kurang dari separuh dari daftar mewarisi kekayaan dari orang tua mereka, dewasa ini tidak menutup kemungkinan dengan kerja keras dan keberuntungan kekayaan dapat diperoleh dalam waktu yang singkat tidak perlu menunggu seumur hidup.

sumber : forbes.com/2011/03/08/billionaires-youngest_slide.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates