Senin, 22 Oktober 2012

0 Khasiat Ubi Jalar Merah Cegah Pengeroposan Tulang


         MAKAN ubi rebus adalah hal biasa. Namun bagaimana dengan ubi jalar merah? Selain enak dimakan juga berkhasiat bagi kesehatan. Tentunya melalui pengolahan yang benar

Headline

Ada cara memasak yang baik agar ubi jalar merah tetap memiliki zat sintetis tinggi, yang dapat membuat tulang padat dan keras. Tentunya dengan memberinya campuran khusus berasal dari bahan-bahan yang mudah ditemui di sekitar kita.
Bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain, 200 gram ubi jalar merah, 5 butir biji cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 butir biji pala, 1 ruas ibu jari kayu manis, 10 butir merica dan 2 ruas ibu jari jahe merah.
Pastikan bahwa semua bahan tersebut bersih dan dicuci dahulu dengan air. Kemudian rebus dengan air 1,5 liter, hingga tertinggal setengah liter. Kemudian ditambahkan 200 CC susu encer. Setelah itu minum airnya dan dimakan ubinya.
Menu tersebut baik untuk para lanjut usia yang sering bermasalah dengan kesehatan tulang, badan lemah, kadar gula tinggi maupun gangguan metabolik lainnya. Juga baik untuk ibu-ibu menopause yang berisiko mengalami osteoporosis atau pengkroposan tulang.



sumber;www.inilah.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates