Minggu, 28 Oktober 2012

0 Calon Presiden 2014 Militer Masih Diminati



Dari hasil  semua lembaga survey yang ada di indonesia untuk Pemilihan presiden 2014 ,masih dominasi oleh TNI,Tampaknya rakyat indonesia masih percaya pada pensiunan TNI untuk memegang tampuk pemerintahan indonesia kedepan, Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis, Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 mendatang, kandidat dari kalangan TNI atau militer mempunyai peluang besar dipilih oleh masyarakat Indonesia.
Calon Presiden TNI Masih Disukai
Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry dalam temu persnya di Santika Dyandra Hotel, Medan, 
Dari survei yang digelar 10 hingga 24 September 2012 di 33 provinsi di seluruh Indonesia, dua nama paling populer adalah berlatang belakang militer. 20,1 persen responden akan memilih Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. Sedangkan 12 persen responden akan memilih Jenderal TNI (Purn) Wiranto.
Sedangkan di urutan ketiga ada nama mantan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, yakni akan dipilih 9,4 persen.
"Dari hasil survei ini menunjukkan publik mendambakan sosok presiden yang bersih dan tegas. Capres berlatarbelakang TNI sangat berpeluang besar menjadi pilihan rakyat," ujar Umar S Bakry.
Mengacu hasil survei tersebut, Umar memprediksi pada Pilpres 2014 peluang untuk terjadinya "perang bintang" dalam final atau putaran kedua Pilpres 2012 cukup terbuka.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates