Jumat, 12 Oktober 2012

0 7 Hal Pasangan Sulit Berkomunikasi Soal Seks

 Banyak orang yang masih sulit mengomunikasikan seks dengan dokter atau pasangan mereka sekalipun. Entah karena merasa canggung, malu, atau memang tidak suka membicarakannya. Padahal komunikasi soal keintiman ini sangat mempengaruhi kehidupan seks Anda. 

Mungkin Anda sering percaya dengan banyak mitos yang tidak akurat karena kurangnya komunikasi seks yang jujur dan terbuka dengan pasangan. Berikut ini tujuh hal yang sebaiknya Anda hindari agar komunikasi mengenai keintiman dengan pasangan tidak lagi sulit atau bahkan malu, seperti dipaparkan About:

img
1. Percaya Mitos
Mitos mengenai seks menjadi hambatan dalam komunikasi seksual. Banyak mitos yang mengatakan kalau Anda akan mendapatkan seks terhebat bila mampu membaca keinginan pasangan bukan berkomunikasi dengannya. Akan tetapi, komunikasi dalam seks merupakan salah satu kunci mempunyai kehidupan seks yang berkualitas. Selain itu, belajar mengomunikasikan seks lebih mudah daripada membaca pikiran pasangan.

2. Kekhawatiran

Berbagai kekhawatiran mengenai seks menjadi hambatan yang cukup signifikan untuk mempunyai kemampuan komunikasi seksual yang baik. Kekhawatiran yang Anda rasakan kerap kali diyakini karena adanya budaya masyarakat. Maka dari itu, sulit bagi Anda untuk berbicara jujur tentang seks dengan pasangan.

3. Percaya dengan Hal-hal yang Negatif

Percaya dengan hal-hal negatif mengenai seks dapat menghambat komunikasi seksual Anda. Kepercayaan ini tidak hanya secara umum, misalnya seks bisa berakhir buruk atau seks dapat menyebabkan depresi, tapi bisa juga berasal dari diri sendiri, seperti malu dengan bentuk tubuh sendiri. Untuk itu, bila Anda terjebak dalam diskusi negatif tentang seks, alihkan topik agar tidak menyebabkan kekhawatiran yang berkepanjangan.

4. Kurangnya Informasi Seks

Anda perlu memiliki beberapa informasi mengenai seks. Kurangnya pendidikan tentang seks akan menghambat kemampuan komunikasi seksual Anda. Sulit membangun percakapan mengenai seks karena Anda tidak tahu bagaimana cara memulainya. Makanya, banyak pelajari dasar-dasar bercinta untuk memudahkan Anda saat ingin mendiskusikannya dengan pasangan.

5. Kosa Kata Dalam Seks

Tidak sedikit orang yang belum benar menggunakan kosa kata dalam komunikasi seksual. Dengan adanya internet, sebagian dari mereka berubah lebih baik. Namun, ada beberapa yang masih sulit berbicara tentang seks karena tidak tahu bagaimana mengekspresikan pikiran mereka. Mempelajari kosa kota mengenai seks bisa membantu Anda dalam meningkatkan kemampuan komunikasi seksual.

6. Rahasia Pribadi

Seks memang bersifat pribadi dan untuk membicarakannya perlu tempat yang khusus. Mungkin Anda sering merasa takut mendiskusikan seks dengan pasangan karena tidak mau didengar oleh orang lain atau si kecil. Namun kenyataannya, banyak orang yang beradaptasi dengan sekelilingnya agar bisa membuat ruang pribadi untuk mereka. Oleh sebab itu, carilah waktu terbaik agar bisa berbicara tentang seks berdua pasangan.

7. Batasan

Anda harus mengerti batasan-batasan saat mendiskusikan seks dengan orang lain. Batasan tersebut bisa menjadi kendala dalam mengomunikasikan seks. Anda harus tahu kepada siapa Anda membicarakannya.


sumber;http://wolipop.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates