Jumat, 08 Juni 2012

0 seks dan kesehatan


7 Alasan Seks Baik Bagi Kesehatan

Beruntunglah Anda yang sudah menikah. Selain menguntungkan secara emosional, seks juga dapat meningkatkan kesehatan Anda secara umum.

Bagus untuk jantung
Seks tak hanya cara untuk mendekatkan dan mengekspresikan cinta Anda tapi juga bagus untuk kesehatan jantung. Seks yang dilakukan secara aktif dapat meningkatkan detak jantung Anda, dan membuat Anda lebih sehat. Pria yang berhubungan seks dua kali sepekan atau lebih ternyata berisiko lebih rendah terkena serangan jantung.

Mengurangi berat badan
Seks merupakan salah satu aktivitas fisik, dan lebih menyenangkan daripada olahraga berat lainnya, dan ternyata seks dapat membantu mengurangi berat badan. Meskipun tak seefektif treadmill (yang dapat membakar 400 kalori dalam 30 menit, sementara seks hanya membakar 85 kalori) namun seks dapat dilakukan sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Menghindari penyakit
Seks rutin dengan pasangan dapat mencegah flu dan penyakit ringan lainnya serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasangan yang berhubungan seks lebih dari dua kali dalam sepekan mempunyai antibodi immunoglobulin A yang lebih tinggi, yang dapat melindungi Anda dari penyakit ringan dan flu. Namun, mereka yang lebih sering berhubungan seks memiliki antibodi yang lebih rendah. Jadi jangan melakukannya secara berlebihan.

Mengurangi nyeri
Hormon yang diproduksi saat berhubungan seks berfungsi sebagai pereda nyeri dan dapat mengurangi nyeri saat datangnya menstruasi dan nyeri sendi, selain berbagai penyakit lainnya. Zat kimia yang ampuh tersebut bernama oksitosin (hormon yang menenangkan dan dapat mengurangi tekanan darah serta kadar kortisol), yang berfungsi menurunkan tekanan darah dan bermanfaat jika Anda mengalami migrain.

Mengurangi resiko kanker prostat
Kanker prostat merupakan penyakit yang umum di kalangan pria, namun peneliti menemukan pria di usia 20-an risikonya berkurang setelah mengalami ejakulasi lima kali atau lebih dalam sepekan. Belum ada korelasi yang jelas untuk pria yang lebih tua namun tak ada salahnya mencoba.

Mengurangi stres
Secara medis seks dapat meningkatkan suasana hati — juga dapat merangsang otak untuk memproduksi zat kimia baik yang disebut endorfin untuk mengurangi stres. Seks juga dapat menurunkan tekanan darah, serta membantu menenangkan.

Membuatmu tidur lebih lelap
Seks membanjiri tubuhmu dengan endorfin dan oksitosin, yang sangat ideal untuk relaksasi dan membuat tidur Anda lebih nyenyak.



Makan Ini Bisa Turunkan Gairah SeksMakan Ini Bisa Turunkan Gairah Seks

Anda pasti sudah sering mendengar tentang makanan afrodisiak yang dapat membangkitkan hasrat seksual. Tapi, tahukah Anda bahwa ada makanan yang benar-benar bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan gairah seksual Anda?
Jika Anda tidak ingin gairah seksual Anda menurun, sebaiknya mengomsumsi makanan di bawah ini jangan terlalu berlebihan. The Star menyebutkan ada delapan makanan yang dapat menurunkan hasrat seksual Anda.
*Licorice
Licorice adalah tanaman akar manis yang sering digunakan sebagai bahan untuk permen atau makanan manis lainnya. Obat batuk hitam juga menggunakan bahan ini sebagai pemanisnya. Licorice mengandung fitoestrogen, yang dapat menurunkan tingkat testosteron. Hormon ini bukan hanya ditemukan pada pria tetapi juga wanita yang menjadi pemicu hasrat seksual.
*Kedelai
Kedelai sangat baik untuk kesehatan Anda. Namun, jika dikonsumsi terlalu banyak, ia memiliki efek yang sama seperti licorice, yang bisa menurunkan kadar testosteron.
* Cilantro/daun ketumbar
 Daun ketumbar juga dapat mengurangi kadar testosteron. Daun ini banyak digunakan dalam masakan
Meksiko dan Vietnam.
* Daun mint
Sering digunakan sebagai bahan untuk permen atau minuman yang dapat menghilangkan bau mulut. Jangan terlalu banyak makan permen mint, karena mint juga bisa menurunkan kadar testosteron dan berdampak negatif pada hasrat seksual Anda.
* Minuman tonik
Bahan utama minuman tonik adalah kina, yang juga menurunkan kadar testosteron.
* Corn flakes
Mengapa John Harvey Kellogg membuat cornflake yang saat ini cukup populer? Dia adalah seorang dokter di sebuah sanatorium, tempat untuk merawat pasien dengan penyakit paru kronis. Kellogg menciptakan cornflake untuk mengurangi hasrat seksual para pasien.
  
* Makanan manis dan berlemak
Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan berlemak dapat menutup dinding arteri. Hal ini menghambat aliran darah ke daerah genital, sehingga menurunkan hasrat seksual.
*Alkohol
Minuman beralkohol yang dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menurunkan hasrat seksual. Setelah minum minuman beralkohol, orang cenderung depresi dan sakit kepala.
Bila Anda tetap ingin mempunyai gairah seksual yang tinggi, konsumsilah makanan sehat serta gaya hidup sehat, dan jangan lupa berolahraga.

Ssst Seks Ternyata Bikin Cantik Lho????

1. Si anti keriput
Seks merangsang trifecta hormon sebagai anti stres dalam tubuh seperti beta endorphin, prolaktin, dan oksitosin. Hormon ini dihasilkan ketika Anda mencapai orgasme.
Endorphin merangsang kolagen yang menyebabkan keriput dan kerutan karena sinar matahari atau rokok. Sedangkan prolaktin dapat menjadi obat penghilang rasa sakit.
2. Melembutkan kulit
Ketika Anda berkeringat, kulit akan menghasilkan minyak alami seperti asam linoleat yang menghidrasi kulit. Karena itulah seks membuat pipi dan bibir Anda berwarna merah muda, juga mata bersinar selama beberapa hari.
3. Penenang dalam tidur
Seks adalah obat tidur dan penenang yang paling menakjubkan. Bahan-bahan kimia yang dihasilkan selama Anda melakukan hubungan sampai orgasme membantu Anda tertidur lebih cepat. Ini adalah solusi masalah tidur yang paling baik.
4. Olahraga yang menyenangkan
Seks adalah olahraga yang tidak membosankan. Seks dapat meningkatkan sirkulasi darah dan denyut jantung. Seks juga mengontrol pernapasan dan stre dengan menghantarkan oksigen ke seluruh sistem tubuh.
Selain itu, kegiatan selama berhubungan seks dapat membakar kalori setara dengan latihan beban atau berjalan. Bahkan berciuman merangsang 30 otot di wajah, membakar delapan sampai 12 kalori per menit dan meningkatkan suasana hati.
5. Menghilangkan kepalsuan make-up
Anda tidak perlu lagi bergantung pada berbagai macam komestik. Semua efek samping seks menggantikan fungsi blush on sebagai pemerah pipi, lipstik sebagai pemerah bibir, pelembab wajah, maskara dan eye liner untuk mata indah. Anda hanya butuh satu hal untuk memperoleh itu semua. Tidak ada yang bisa mengalahkan hal nyata meski kosmetik Anda berharga jutaan rupiah.


Penyebab Wanita Menolak Seks Pasca Melahirkan

- Masa-masa setelah melahirkan merupakan masa sulit, terutama bagi seorang ibu. Tak heran memang, masa-masa ini menjadi masa peralihan baginya. Terlebih lagi si kecil lebih meminta perhatian dan pengawasannya.
Akibatnya, banyak wanita yang malas atau malah menolak bercinta setelah melahirkan. Terbukti, beberapa survei mengatakan bahwa 80% ibu yang baru memiliki anak akan mengalami penurunan gairah seksual pada bulan pertama pasca melahirkan.
Tak heran, hal ini menyebabkan banyak suami mengeluh kalau kehidupan seksnya tak seindah sewaktu belum punya anak. Jangan lantas kesal, lebih baik Anda ketahui terlebih dahulu apa penyebabnya hingga istri malas bercinta, seperti dilansir melalui Medicmagic, Rabu (22/2).
Hormon
Hormon menjadi alasan utama dari kondisi ini karena kadar hormon prolaktin akan meningkat yang memungkinkan ibu untuk menyusui. Namun, hal ini berpengaruh pada menurunnya tingkat dopamin yang membuat gairah seks berkurang.
Perubahan Bentuk tubuh
Selama hamil bentuk tubuh perempuan pasti akan berubah, dan umumnya kondisi ini masih tetap terjadi setelah ia melahirkan. Perubahan bentuk tubuh ini membuat perempuan tak percaya diri dan menganggap dirinya tidak seksi lagi, sehingga membuatnya malas bercinta.
Rasa Sakit
Tubuh wanita yang baru melahirkan pasti mengalami proses penyembuhan. Untuk beberapa wanita yang melahirkan normal, hubungan seks pertama setelah melahirkan bisa menjadi sangat tidak nyaman dan menimbulkan rasa sakit, terlebih lagi jika ia melahirkan dibantu alat mengeluarkan bayi.
"Trauma perineum menjadi penyebab paling umum dari rasa sakit ini. Sekitar 21 persen terjadi jika ada jahitan dan 40 persen terjadi pada wanita yang mendapatkan episiotomi (pengguntingan jalan lahir)," ungkap Dr. Horowitz.
Dr Horowitz menambahkan hanya 12-14 persen pasangan yang tidak mengalami masalah seksual setelah melahirkan (sexual problems postpartum). Hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak sendiri, untuk itu jangan menutup diri satu sama lain dan romantisme serta keintiman harus tetap dijaga.
Menyusui
Menyusui bisa memicu penurunan kemampuan perempuan untuk terangsang secara seksual karena dinding vagina lebih tipis oleh perubahan hormon. Pada beberapa orang bisa menyebabkan orgasme yang kurang intens.
"Secara umum tidak ada efek jangka panjang dari kondisi ini. Tapi jika ada, Anda sebaiknya membicarakan hal ini dengan dokter kandungan agar tidak merusak kehidupan seksual Anda," ujar Dr Horowitz.
Meski begitu, bukan berarti perempuan tidak bisa menikmati seks setelah melahirkan. Dr Horowitz menuturkan ada hal-hal yang bisa dilakukan oleh pasangan, salah satunya adalah melakukan gerakan secara perlahan dan lembut.
Selain itu faktor kelelahan yang dialami perempuan dalam mengurus bayi yang baru lahir juga turut mempengaruhi. Tak ada salahnya membagi tugas dengan pasangan serta jujur satu sama lain karena tidak semua orang bisa membaca atau mengetahui isi pikiran seseorang.
"Sangat penting bagi pasangan menciptakan waktu bersama. Dalam hal ini jangan selalu mengenai seks. Yang terpenting Anda dan pasangan bisa menjalin keintiman seperti menyentuh, mencium, memegang atau mencoba hal-hal romantis lainnya," ungkapnya.



5 Sifat yang Dicari Pria Dalam Diri Wanita


   

Fisik memang penting. Namun saat mencari pasangan hidup, ada lima kualitas utama yang dicari pria dalam diri seorang wanita.

Wanita yang mempunyai kehidupannya sendiri
Ketika mencoba membuat pria terkesan, amat penting untuk menunjukkan Anda seorang yang mandiri.

Pria modern rata-rata tidak menginginkan wanita yang selalu menggantungkan diri setiap saat — itu membuat mereka jengah. Daripada mendepak teman dan keluargamu untuk menghabiskan waktu bersama dengan kekasih baru, pastikan untuk tetap meluangkan waktu untuk semua pihak.

Jangan berpikir bahwa Anda tidak akan bahagia jika tidak ada dia, tunjukkan bahwa Anda tetap bersemangat ketika tidak berada di sampingnya. Hubungan seharusnya memperbaiki hidup Anda, bukan menguasainya.

Wanita yang jujur dan setia
Jujurlah kepada kekasih Anda. Jika Anda jujur dan mengatakan situasi Anda sesungguhnya, seperti a) Anda sudah menikah dan sedang menjalani proses perceraian yang sulit; b) Anda memiliki satu kebiasaan buruk; atau c) segala hal lainnya yang dapat membuat dia kabur dari Anda, maka Anda sudah melakukan hal yang benar.

Semua hal yang dapat membuat dia menghindar harus diutarakan dengan jelas, atau Anda akan berisiko membuang-buang waktu kalian berdua. Jangan mempermanis hal apa pun — jika pria ini cukup mencintai Anda, dia akan membantu Anda melewati masa-masa sulit.

Jika masa lalu Anda atau kekasih Anda tidak dapat diterima, maka buang jauh-jauh pikiran untuk hidup bersama.

Wanita yang dapat merawat dirinya sendiri
Ini adalah suatu hal yang belum berubah sejak zaman dahulu kala: pria menyukai wanita yang bangga akan penampilannya sendiri dan sebaliknya. Ini bukan tentang badan yang tinggi langsing seperti supermodel, melainkan kemampuan sedikit bersolek untuk menambah kecantikan.

Tidak perlu memakai gaun pesta dan dandan menor ketika kencan, namun pakailah sesuatu untuk menampilkan bagian tubuhmu yang paling memesona. Pakailah make-up untuk mempertegas kecantikan alami Anda; aturlah rambut Anda untuk mendukung wajah Anda; dan semprotkan parfum favorit Anda untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Berdandanlah untuk membuat Anda menjadi sosok yang lebih percaya diri, karena hal itulah yang dicari seorang pria dalam diri seorang wanita.

Wanita yang percaya diri
Sudah tidak zaman lagi ketika wanita yang malu-malu membuat tertarik seorang pria yang tampan dan kuat. Kini menjadi orang yang membutuhkan banyak perhatian dapat lebih menarik. Selebritas yang Anda lihat di media jarang ada yang merasa sepercaya diri penampilan mereka.

Mereka memalsukan kepercayaan diri mereka. Jadi jangan berfokus pada kelemahan Anda, justru kembangkan dan maksimalkan kekuatan Anda. Pastikan Anda menggunakan bahasa tubuh. Berdiri tegak, buatlah kontak mata, dan tersenyum, karena hal ini akan membuat Anda lebih percaya diri.

Wanita yang dewasa dan cakap berbicara
Berbicara sok imut seperti anak kecil  memang lucu namun jangan terlalu sering melakukannya. Pria modern rata-rata menyukai wanita yang dapat berbincang secara intelektual dan juga memiliki selera humor yang baik.

Jadi berbicara terlalu manja dapat membuat dia hilang minat. Bicaralah tentang topik menarik dan pastikan untuk mendengarnya juga berikan masukan tentang pikiran dan ide Anda pada topik obrolan kalian. Juga jauhi kata makian, karena itu dianggap kasar.

Hamil?

 Ini Dia 15 Gejala Anda Mengandung

Hamil. Ilustrasi

 Anda merasa mengalami gejala kehamilan. Namun, belum sempat mengunjungi dokter kandungan. Coba simak gejala berikut, bila seluruhnya dirasakan oleh Anda saat ini, kemungkinan besar Anda memang sedang mengandung. Berikut gejalanya:
Gampang terengah-engah
Jika Anda mudah terengah-engah saat naik tangga, padahal biasanya tidak, ada kemungkinan Anda sedang hamil. Janin memang membutuhkan oksigen. Alhasil, Anda pun kerap kehabisan napas. Harap maklum, ini akan terjadi sepanjang masa kehamilan. Terlebih ketika bayi dalam kandungan mulai menekan paru-paru dan diafragma.
Payudara membesar
Tanda-tanda payudara yang membesar, daerah areola yang menghitam, dan terlihat lebih banyak pembuluh darah di dada menjadi tanda awal kehamilan. Kenakan bra yang tepat untuk mengurangi ketaknyamanan.
Mudah lelah
Jika Anda merasa gampang sekali lelah, bisa jadi ini pertanda adanya peningkatan hormon dalam tubuh. Untuk sebagian besar perempuan, kelelahan bisa berlangsung selama trimester pertama. Namun, ada juga yang mengalami hingga trimester kedua.
Mual
Sebagian besar perempuan hamil mengalami mual di pagi hari. Bahkan, mereka mengalami ini hingga enam pekan. Ada pula yang mengalami tidak hanya pagi, tetapi juga sore dan malam hari. Untuk mengurangi rasa mual, biasakan mengonsumsi makanan ringan seperti biskuit dalam porsi kecil tapi sering.
Kerap buang air kecil
Jika tiba-tiba selalu merasa ingin buang air kecil di malam hari, siap-siap, inilah tanda lain kehamilan. Selama hamil, tubuh akan memproduksi banyak cairan  yang nantinya akan memenuhi kandung kemih.


0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates