Kamis, 14 Maret 2013

0 Waktu Paling Tepat Dan Ideal untuk Bercinta


        Ovulasi merupakan pelepasan sel telur dari ovarium. Ovulasi merupakan waktu dimana seorang perempuan mempunyai kesempatan terbaik untuk bisa hamil. Dengan anda mengatur atau memanage waktu untuk berhubungan suami istri disaat waktu ovulasi bisa memperbesar peluang dan harapan hamil.



Selain posisi dan teknik dalam bercinta, ternyata pemilihan waktu juga berperan besar dalam tercapainya puncak kenikmatan alias orgasme. Jadi, kapan waktu yang paling tepat?

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine disebutkan bahwa sekitar 14 hari setelah siklus menstruasi adalah waktu yang paling tepat. Wanita yang bercinta pada periode tersebut cenderung lebih mudah mencapai orgasme. 

Pada periode 14 hari pasca-menstruasi, klitoris akan membesar sekitar 20 persen dan lebih peka terhadap rangsangan. Dengan demikian, seorang wanita akan menjadi lebih mudah bergairah.

Sekelompok peneliti dari Italia yang melakukan penelitian itu melibatkan 24 wanita berusia 18-35 tahun. Menggunakan peralatan ultrasound, klitoris para responden diukur, demikian pula pembuluh darah utama yang mengalirkan darah ke klitoris sehingga akan timbul gairah seksual.

Pengukuran lewat ultrasound tersebut dilakukan di awal, tengah, dan akhir siklus menstruasi. Hasilnya, pada hari ke-14 siklus menstruasi, ukuran klitoris lebih besar sampai 20 persen. Selain itu, pembuluh darah juga cenderung membesar sehingga sirkulasi darah ke organ tersebut lebih lancar. 

Hari ke-14 adalah sekitar masa ovulasi sehingga terjadi perubahan pada tubuh. Perubahan itu juga dipengaruhi oleh hormon estrogen. Tak heran jika di masa subur tersebut, kebanyakan wanita menjadi lebih bersemangat berhubungan seks dibanding hari-hari lainnya.







sumber: kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates