Kamis, 21 Februari 2013

0 Sengatan lebah/Tawon bisa sembuhkan sakit punggung


Apa pernah berobat dengan sengat lebah? Keluhannya apa? Sudah berobat ke mana saja? Kapan terakhir berobat dan bagaimana tensi darahnya? Punya penyakit komplikasi?
Nyeri punggung memang menyakitkan. Namun baru-baru ini penelitian terbaru melaporkan bahwa pasien sakit punggung yang diberi pengobatan suntik racun dari sengatan lebah mampu menurunkan inflamasi yang dialami.
Sengatan lebah memang bersifat racun karena memiliki efek tersendiri pada tubuh manusia. Terapi racun dari sengatan lebah itu sendiri bahkan sudah digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman dahulu. Penelitian terbaru pun berusaha membuktikan keampuhannya.
Dalam sebuah percobaan, peneliti dari University of North Carolina mengamati efek dari racun lebah pada nyeri punggung dan kaki.
Peneliti lantas menemukan bukti kalau sakit yang diderita pasien menurun sebesar dua pertiga, meskipun mereka tidak yakin berapa takaran yang pas untuk meredakan rasa nyeri sepenuhnya.
Sementara itu, penelitian lain dari University of Exeter juga membuktikan kalau racun lebah mengandung komposisi yang diduga mampu meredakan nyeri sendi.
"Sudah ada banyak bukti kalau racun dari sengatan lebah memang ampuh menurunkan inflamasi dari sakit punggung dan segala hal yang berkaitan dengan masalah
 nyeri sendi," papar juru bicara Arthritis Research, seperti yang dikutip dari Daily Mail .
Sakit punggung sendiri biasanya terjadi jika seseorang duduk terlalu lama dan tidak melakukan gerakan lain. Kondisi otot yang tegang membuat punggung terasa nyeri dan sakit ketika digerakkan.
Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi sakit punggung. Misalnya dengan yoga atau akupunktur. Namun lebih baik jika Anda mengubah kebiasaan duduk terlalu lama dan mengubah posisi duduk. Sebab mencegah tentu lebih baik daripada mengobati.



SUMBER : http://www.merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates