Minggu, 24 Februari 2013

0 Bagi Penderita Diabetes Hindari Makanan Ini.


Bagi mereka yang tidak sehat atau sedang terkena penyakit apalagi penyakitnya itu tergolong kedalam penyakit berat maka sudah dipastikan orang tersebut akan mendapatkan sejumlah pantangan makanan yang harus mereka hindari agar penyakit yang dideritanya itu tidak semakin parah.


Penyakit diabetes disebabkan karena adanya kadar glukosa dalam darah yang tidak seimbang dalam artian kadar glukosa tersebut berada pada kisaran yang tidak normal. Untuk itu, bagi anda yang menderita penyakit diabetes melitus alangkah baiknya menjaga pola makan dan hidup anda secara sehat dan seimbang.Pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit diabetes melitus antara lain adalah sebagai berikut ini :


  • Mie dan Pasta
Sebagian besar pasta dan mie memiliki indeks glikemik tinggi. Artinya pasta dan mie dibuat dengan olahan karbohidrat sederhana seperti gandum atau tepung beras. Konsumsi karbohidrat tinggi bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

  • Nasi
Kurangi konsumsi nasi putih karena kandungan karbohidratnya sangat tinggi. Anda bisa menggantinya, dengan nasi yang berasal dari beras merah maupun beras coklat.


  • Kafein
Beberapa penelitian, salah satunya yang berjudul “Diabetes Care” ditulis oleh Hudson Lee dan Kilpatrick pada 2005 menunjukkan kafein memiliki dampak negatif pada penderita diabetes. Untuk itu, akan lebih jika Anda mengurangi minuman yang mengandung kafein.

  • Kentang
Kandungan karbohidrat pada kentang yang tinggi, membuat indeks glikemiknya juga tinggi. Untuk itu, kurangi konsumsi kentang, baik yang dipanggang, direbus maupun digoreng.


  • Roti putih
Kurangi konsumsi roti yang terbuat dari tepung putih. Lebih baik pilih roti yang terbuat dari tepung gandum. Selain memiliki banyak serat juga baik untuk jantung Anda.








Sumber : Rekomendasi pengobatan alami Diabetes

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates