Selasa, 12 Februari 2013

0 6 Makna unik tentang bunga mawar



         

Cinta dan perayaan Valentine selalu identik dengan bunga. Lalu, bunga apa yang terkenal paling romantis dan sering digunakan untuk menyatakan cinta? Tak lain adalah mawar!
Meski Anda sudah sangat familiar dengan bunga mawar, bisa jadi Anda belum tahu beberapa fakta unik mengenai bunga mawar, seperti dilansir oleh Times of India berikut ini.
1. Konon, dipercaya Cleopatra menggunakan bunga mawar merah untuk menggoda Mark Anthony. Bunga mawar merah saat itu diketahui sebagai bunga milik Venus, Dewi Cinta.
2. Bunga mawar merah melambangkan cinta, sementara bunga mawar pink melambangkan kasih sayang yang manis. Selain itu, bunga mawar putih melambangkan kesucian.
3. Memberikan satu bunga mawar pada seseorang berarti Anda telah jatuh cinta pada pandangan pertama padanya.
4. Memberikan tiga tangkai bunga mawar pada seseorang adalah sebuah ungkapan perasaan bahwa Anda tak hanya mencintainya, tetapi juga mempercayai bahwa dia ada dalam tiga masa hidup Anda, yaitu masa lalu, saat ini, dan masa depan. Dengan kata lain, Anda berharap bisa memiliki masa depan dengannya.
5. Memberikan 12 tangkai bunga mawar berarti Anda mengatakan "Aku cinta padamu."
6. Sementara memberikan bunga mawar berjumlah 108 tangkai memiliki arti "Maukah kau menikah denganku?"
Wow, pantas saja bunga mawar menjadi lambang cinta kasih. Jika ingin menyatakan cinta pada pasangan dalam waktu dekat, Anda bisa menggunakan tanda-tanda di atas. Pasti sangat romantis!

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates