Kamis, 24 Januari 2013

0 Mandi sauna terbukti membantu orang mengatasi insomnia




Menghirup udara bersih dan lembab di sauna membantu dalam pernapasan karena suhu di ruang sauna dapat membantu membersihkan dekongestan apapun di udara. Udara bersih dan lembab meningkatkan pembersihan jalan bagi paru-paru dan pernapasan, dengan demikian dapat meningkatkan mental dan fokus konsentrasi. Suasana santai akan membantu Anda menciptakan tidur malam yang baik. Dan telah terbukti membantu orang mengatasi insomnia. Jika aromaterapi ditambahkan untuk pengobatan, ini menggandakan efek relaksasi dari sauna.
Dianjurkan untuk tetap diam di dalam sauna untuk membantu diri sendiri dan orang lain untuk rileks dan bermeditasi. Manfaat mental sangat membantu bagi orang yang stres dan perlu penenang pikiran mereka. Panas di dalam sauna meningkatkan aliran darah dan membantu orang-orang untuk menyantaikan otot dan sendi. Hal ini menjadi pijatan tubuh secara keseluruhan yang meredakan ketegangan dari semua bagian tubuh yang akhirnya meningkatkan produksi sel darah putih (sel yang secara alami berperang melawan penyakit dalam tubuh).
Sebuah kegiatan di sauna memungkinkan untuk melepaskan racun dari tubuh. Dengan panas yang ada, pori-pori kulit Anda terbuka dan akibatnya membersihkan racun yang dikeluarkan melalui keringat. Segera setelah Anda meninggalkan sauna, Anda dapat melihat kulit Anda terasa segar untuk beberapa jam ke depan seperti diremajakan.
Ada banyak sauna saat ini terutama di kota-kota besar. Pada saat ini, layanan mandi uap di sauna ini diberikan kepada pria dan wanita serta anggota keluarga untuk mengurangi meredakan stres mereka. Sauna membawa banyak manfaat kesehatan. Jadi jika Anda hanya menghabiskan beberapa menit di sauna, memiliki banyak manfaat kesehatan untuk membuat Anda merasa lebih baik di dalam maupun setelah  keluar.
Hanya saja untuk ukuran masyarakat umum, mandi uap di sauna biaya relatif mahal dan terbatas hanya pada kota tertentu, meski manfaat bagi kesehatan dapat diperoleh.


Banyak cara yang bisa dilakukan manusia untuk mengusahakan kesehatannya. Mandi sauna merupakan salah satunya. Di kalangan masyarakat modern, mandi sauna seolah telah menjadi keharusan dan bagian dari gaya hidup. Kaum Hawa, khususnya yang hidup di kota-kota besar, banyak melakukan mandi sauna sebagai pelengkap dari paket perawatan kecantikannya.
Mungkin belum banyak yang tahu bahwa mandi sauna ini berasal dari Finlandia atau paling tidak orang-orang Finlandia telah melakukannya terlebih dulu sebelum masyarakat di belahan dunia lainnya.
Mandi sauna dipercaya memiliki manfaat seperti menyembuhkan penyakit pada otot, merangsang peredaran darah, dan juga membersihkan kulit. Berbeda dengan mandi seperti biasanya, mandi sauna harus dilakukan pada ruangan yang terbuat dari kayu pinus dan dibuat seperti tungku.
Mandi sauna hanya memerlukan waktu 10-15 menit saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika mandi sauna, disarankan untuk membiasakan banyak meminum air mineral baik sebelum maupun sesudahnya.
Mandi sauna memiliki banyak manfaat tapi ada juga resikonya kalau tidak dilakukan secara hati-hati. Dan berikut merupakan manfaat mandi sauna:
1. Mampu melakukan detoksifikasi melalui keringat dan membakar sekitar 400 kalori setara dengan berlari sejauh 5 km.
2. Keluarnya keringat ini, selain membuang Racun sisa metabolisme, juga akan merangsang aktifnya getah bening. Getah bening adalah zat imunitas (kekebalan tubuh), yang dihasilkan oleh sistem limphatik.
3. Karena Sauna mampu meningkatkan fungsi limphatik, maka bisa disimpulkan bahwa sauna mampu menggantikan fungsi olah raga atau senam. Untuk itu bagi Anda yang karena kesibukan sehari-hari tidak sempat berolah raga, hendaknya melakukan sauna secara kontinyu.
4. Saat sauna, maka paru-paru kita akan menghirup uap herbal yang hangat. Dengan demikian paru-paru akan menjadi sehat. Sauna menjadi alternatif pertama pengganti gurah, untuk pengobatan penyakit paru-paru semacam bronkitis, asma, flek, tbc, flu, batuk, paru-paru basah, radang tenggorokan, serak, sesak nafas, dsb.
5. Sauna akan mampu menetralkan asam urat dan reumatik. Bahkan sauna secarara kontinyu, akan menjadikan Uban (Rambut beruban) kembali hitam lagi.
6. Untuk Wanita, Sauna sangat efektif mengobati keputihan, bau tak sedap, lembab, basah. 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates