Rabu, 23 Januari 2013

0 Deteksi wajah mengatakan kepribadian dan Kondisi kesehatan


Pepatah lama menyatakan, wajah mengatakan segalanya. Jika Anda bohong dapat dideteksi dari wajah. Ternyata bukan hanya kebenaran kata-kata ataupun kepribadian saja dapat dideteksi dari wajah Anda. Kondisi kesehatan tubuh dan keadaan mental Anda pun dapat dideteksi dengan melihat wajah Anda.
Deteksi wajah, ulas FOXnews dikutip kompas.com, bukan merupakan ilmu yang mutlak, tapi dapat membantu dalam mengarahkan Anda dalam memelihara kesehatan. Bagian wajah yang harus dilihat bagian pipi, berhubungan dengan sistem pernapasan. Mulut berhubungan dengan perut, bibir Anda dapat menunjukkan kondisi lambung dan usus, sedangkan daerah sekitar mulut menuju ke rahang dapat menunjukkan kondisi usus besar.
Adanya flek atau perubahan warna di sekitar bibir dapat mengindikasikan penyakit seperti sembelit, kembung, atau kurang nafsu makan. Gusi berdarah mengindikasikan asam lambung berlebih. Sedangkan bibir kering dan bersisik menunjukkan tanda-tanda yang jelas Anda terkena dehidrasi.
Dagu berhubungan dengan ginjal dan kandung kemih. Ketidakseimbangan hormon dapat terlihat pada daerah wajah ini. Remaja pada umumnya mengalami ketidakseimbangan hormon, sehingga umumnya sering timbul jerawat di bagian ini.
Dahi tengah berhubungan dengan beberapa organ seperti jantung, usus halus dan kandung kemih. Jika bagian ini memerah dan bersisik, bisa jadi saluran pencernaan bermasalah dan butuh pelumasan, agar pencernaan tetap baik, maka kurangi makan makanan berminyak, daging olahan, dan produk susu. Daerah di antara alis berhubungan dengan hati. Terlalu banyak mengonsumi alkohol dan racun terlihat pada bagian ini. Selain itu, bagian ini juga menunjukkan keadaan emosional seseorang karena menurut pengobatan tradisional Cina, hati berkaitan erat dengan kemarahan. Oleh karenanya jika melihat tanda-tanda pada daerah di antara alis Anda, cobalah buat introspeksi kemarahan Anda.




Sebuah pepatah lama mengatakan bahwa wajah Anda mengatakan segalanya. Bahkan, jika Anda berkata bohong dapat dideteksi dari wajah. Namun, ternyata bukan hanya kebenaran kata-kata ataupun kepribadian saja yang dapat dideteksi dari wajah Anda. Kondisi kesehatan tubuh dan keadaan mental Anda pun dapat dideteksi dengan melihat wajah Anda.

Bahkan, praktisi pengobatan tradisional Cina telah menggunakan analisis wajah sebagai alat diagnosa selama berabad-abad. Dengan melihat daerah tertentu pada wajah akan diketahui kesehatan organ dalam dan kondisi emosional seseorang. Jika Anda mengalami gangguan kulit seperti jerawat yang muncul di lokasi yang sama pada wajah secara berulang-ulang maka ada masalah kesehatan tertentu yang lebih membutuhkan perhatian.

Deteksi wajah bukan merupakan ilmu yang mutlak, tetapi dapat membantu dalam mengarahkan Anda dalam memelihara kesehatan. Inilah bagian wajah yang harus Anda lihat :

Pipi tengah
Pipi Anda berhubungan dengan sistem pernapasan, sehingga ruam ringan bisa menjadi indikasi bahwa tubuh Anda kekurangan oksigen dan Anda perlu untuk latihan untuk memperdalam napas Anda.

Hannah Yang, seorang ahli pengobatan naturopathy spa ESPA Life di London menyarankan, "Cobalah segala hal yang dapat memperbaiki pernapasan Anda, seperti latihan pernapasan, meditasi, atau berolahraga.”

Hindari pula merokok karena dapat mengakibatkan kerusakan kapiler yang ditunjukkan dari perubahan warna dan menambah garis-garis halus di daerah ini, seperti mereka yang menderita pilek, asma, ataupun flu. Ruam merah yang berlebihan pada pipi juga merupakan tanda-tanda terkena rosacea.Konsumsi kopi dan alkohol dapat membuatnya bertambah merah.

Mulut
Mulut berhubungan dengan perut. Bibir Anda dapat menunjukkan kondisi lambung dan usus, sedangkan daerah sekitar mulut menuju ke rahang dapat menunjukkan kondisi usus besar. Adanya flek atau perubahan warna di sekitar bibir dapat mengindikasikan penyakit seperti sembelit, kembung, ataupun kurang nafsu makan.

Gusi berdarah mengindikasikan asam lambung berlebih. Sedangkan bibir kering dan bersisik menunjukkan tanda-tanda yang jelas Anda terkena dehidrasi. Apabila pecah-pecah dan berdarah dapat menunjukkan limpa Anda butuh perawatan. Tambah asupan vitamin B dan zat besi jika Anda menderita tanda-tanda ini.

Dagu
Dagu berhubungan dengan ginjal dan kandung kemih. Ketidakseimbangan hormon dapat terlihat pada daerah wajah ini. Remaja pada umumnya mengalami ketidakseimbangan hormon sehingga umumnya sering timbul jerawat di bagian ini. Atau tanda-tanda seperti penggumpalan darah di dagu bisa jadi tanda-tanda bahwa ginjal Anda terlalu lelah bekerja, atau Anda terlalu stress beraktivitas.

"Area ini mengindikasikan kelelahan andrenal," kata Yand. "Telalu stress dapat menyebabkan adrenal yang terletak di atas ginjal tidak dapat mensekresikan hormon dengan baik."

Dahi tengah
Daerah ini berhubungan dengan beberapa organ seperti jantung, usus halus dan kandung kemih. Jika bagian ini memerah dan bersisik, bisa jadi saluran pencernaan Anda bermasalah, dan butuh pelumasan. Untuk membantu agar pencernaan Anda tetap baik, maka kurangi makan makanan berminyak, daging olahan, dan produk susu sementara waktu.

Daerah di antara alis
Bagian ini berhubungan dengan hati. Terlalu banyak mengonsumi alkohol dan racun lainnya terlihat pada bagian ini. Selain itu, bagian ini juga menunjukkan keadaan emosional seseorang, karena menurut pengobatan tradisional Cina, hati berkaitan erat dengan kemarahan. Oleh karenanya jika melihat tanda-tanda pada daerah di antara alis Anda, cobalah buat instrospeksi kemarahan Anda.

Sumber : www.kompas.com





































































































0 komentar:

Posting Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates