Rabu, 23 Januari 2013

0 7 Tanda - Tanda Kerusakan Hati ( Penyakit Liver )





Hati adalah salah satu organ yang paling penting dari tubuh. Jika hati Anda tidak berfungsi dengan baik, berbagai penyakit dapat masuk ke tubuh Anda karena tidak ada yang menyaring racun dalam tubuh. Untuk itu Anda perlu memberi perhatian lebih terhadap tanda-tanda kerusakan hati sebelum bertambah parah. Apa saja tandanya? Berikut yang dikutip dari Boldsky.



1. Bau Mulut
Jika hati Anda tidak berfungsi dengan baik, mulut Anda akan mengeluarkan aroma tidak sedap. Hal ini dikarenakan produksi asam amonia berlebih dalam tubuh.



2. Mata yang Terlihat Lelah
Gangguan fungsi hati dapat mengakibatkan kulit rusak dan terlihat lelah. Hal ini dapat terlihat melalui kantung mata yang hitam seperti ketika Anda kurang tidur.


3. Masalah Pencernaan
Jika hati Anda tertutup lemak, Anda tidak akan mampu mencerna air. Ketika Anda sering memiliki masalah pencernaan ringan, seperti susah buang air, sakit perut atau tidak nafsu makan, sebaiknya Anda hati-hati, siapa tahu itu gejala kerusakan di liver.


4. Warna Kulit Berubah
Perubahan warna kulit terjadi jika Anda mengalami kerusakan hati. Kadang-kadang kulit juga akan kehilangan pigmentasi dan memiliki bercak putih yang disebut bintik liver.


5. Warna Urin
Perhatikan warna urin dan kotoran Anda. Jika berwarna gelap, kemungkinan Anda menderita dehidrasi. Namun jika hal ini berlangsung terus menerus, mungkin hati Anda tidak lagi berfungsi baik.



6. Mulut Terasa Pahit
Hati menghasilkan enzim empedu yang terasa pahit. Jika mulut Anda sering terasa pahit, ada kemungkinan Anda sedang merasakan enzim empedu karena liver yang bermasalah.


7. Ukuran Perut Membesar
Kadang-kadang, hati akan membesar akibat infeksi atau kerusakan. Jika kondisi ini tidak segera diatasi, perut Anda, terutama daerah sekitar pusar akan ikut membesar.




sumber : www.wolipop.com



0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates