Senin, 10 Desember 2012

0 Jenis-Jenis Obat yang Membuat Badan Jadi Gemuk

MESKIPUN ampuh untuk mengobati penyakit, beberapa obat diketahui memberikan efek membuat gemuk bagi pasien yang mengonsumsinya. 





Sebagai informasi, berikut adalah beberapa obat yang bisa menimbulkan kegemukan: 

1. Depakote (Asam valproik). Biasanya diberikan kepada pasien dengan gangguan bipolar yang merupakan suatu gangguan pada alam perasaan atau mood yang bisa timbul pada episode waktu tertentu, bahkan dengan kondisi kejang. Sebuah studi pada 2007 terhadap pasien epilepsi menemukan bahwa 44% perempuan dan 24% laki-laki naik 11 pound atau lebih saat mengambil Depakote selama sekitar satu tahun. Obat tersebut diklaim dapat mempengaruhi protein yang terlibat dalam nafsu makan dan metabolisme. 

2. Remeron (Mirtazapine). Meskipun obat yang satu ini mengandung antidepresan yang meningkatkan serotonin dan norepinefrin (hormon kebahagiaan), namun dalam Remeron juga terdapat aktivitas antihistamin yang bisa menambahkan jumlah berat badan Anda. 

3. Zyprexa (Olanzapine). Sebuah studi 2005 menemukan bahwa 30% dari orang-orang di Zyprexa naik 7% atau lebih dari berat badan mereka dalam 18 bulan akibat efek dari antihistamin. 

4. Deltasone (prednisone). Kortikosteroid oral, seperti Deltasone, membawa risiko yang lebih tinggi dari kenaikan berat badan, terutama dengan penggunaan jangka panjang. 

5. Thorazine (klorpromazin). Ketika Thorazine antipsikotik generasi pertama memasuki pasar pada tahun 1954, sudah jelas bahwa hal itu bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Thorazine, memiliki aktivitas antihistamin, yang diteliti dapat meningkatkan nafsu makan. (health.com/*/OL-06) 
sumber:http://www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates