Senin, 10 Desember 2012

3 11 Manfaat Lain Pasta Gigi





Selain menjadikan gigi putih bersih, pasta gigi ternyata punya banyak kegunaan lainnya. Pastikan saja Anda menggunakan pasta gigi warna putih dan bukan yang berbentuk gel saat melakukan beberapa hal berikut ini.
Mengharumkan tangan
Memotong bawang atau membersihkan ikan bisa menyisakan bau yang sangat kuat pada telapak tangan. Cuci tangan dengan menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau tak sedap itu.
Membersihkan perhiasan
Gunakan sikat gigi yang halus dan sedikit pasta gigi untuk membersihkan perhiasan bahan logam yang terlihat kusam. Bilas dengan air dan keringkan menggunakan kain halus. Namun, jangan gunakan pasta gigi untuk menggosok perhiasan yang terbuat dari mutiara asli, karena justru bisa merusak permukaannya.
Menghilangkan bekas krayon
Oleskan pasta gigi di atas spons basah untuk menghapus bekas krayon yang menempel di dinding.
Menghilangkan sisa kabut di kacamata renang
Pasta gigi mampu menghilangkan kabut dan kotoran yang menempel pada kacamata renang Anda. Sebagai langkah pencegahan, Anda juga bisa menggosok secara perlahan kacamata selam, sepeda motor, atau kacamata olahraga lainnya dengan pasta gigi. Pastikan saja Anda membilas permukaan hingga bersih dan mengeringkannya kembali.
Sebagai obat salep
Coba tutupi jerawat Anda dengan mengoleskan pasta gigi sebelum tidur dan bersihkan wajah pada pagi hari. Pasta gigi bisa mengobati peradangan dan hal serupa juga bisa digunakan saat Anda terkena gigitan serangga atau sengatan lebah.
Bersihkan kuku
Seperti layaknya membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa membersihkan kuku jari tangan dan kaki Anda agar tetap bersih, kuat, dan bersinar.
Menghilangkan bau pada botol
Botol susu bayi biasanya memiliki bau asam bekas susu dan untuk menghilangkan bau tersebut Anda bisa mencucinya dengan menggunakan pasta gigi. Pastikan gosok dengan sikat khusus botol dan bersihkan dengan air panas.
Membersihkan sisa sabun
Sisa-sisa sabun yang menempel di pintu kamar mandi atau pintu shower yang terbuat dari kaca bisa Anda bersihkan dengan menggunakan pasta gigi. Gosokkan saja menggunakan spons basah dan pasta gigi, lalu diamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya dibilas.
Mengilapkan keran air
Keran air bisa Anda buat tampak bersih bersinar dengan menggosokkan pasta gigi. Lebih baik gunakan spons basah daripada sikat gigi.
Bersihkan bekas minuman di meja
Jika Anda tidak terbiasa memakai tatakan gelas, bisa jadi akan ada noda gelas di atas meja Anda. Noda ini bisa dihilangkan dengan menggunakan pasta gigi yang digosokkan memakai kain lembut.
Hilangkan noda di karpet
Saat ingin menghilangkan noda di karpet, gunakan kain katun basah dan pasta gigi lalu gosokkan di noda yang membandel. Noda yang menempel akan memerlukan gosokan yang lebih banyak. (Gizmodo/aw)


sumber : http://www.kabar24.com

3 komentar:

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates