Selasa, 06 November 2012

0 Tips memilih dan membeli mobil


Tips memilih dan membeli mobil

Bisa dikatakan bahwa membeli mobil adalah pembelian jangka panjang. Mobil sendiri adalah suatu alat bantu perjalanan dari satu lokasi ke lokasi tertentu dan mobik membutuhkan perawatan tertentu yang harus dipertimbangkan. Memilih mobil hendaknya disesuaikan dengan tipe pemakainya, selain menyesuaikan dengan dana yang dimiliki tentunya. Ada banyak pertanyaan yang dapat anda ajukan ke diri anda sendiri sebelum anda membeli mobil, diantaranya adalah:
Tips memilih dan membeli mobil
  1. Apakah anda termasuk orang yang terbuka atau tertutup dalam pergaulan?
  2. Apakah anda tipe orang yang memerlukan banyak barang dan perlengkapan atau tidak?
  3. Apakah anda tipe orang yang praktis dan tidak memperhatikan detail atau sebaliknya?
Pertanyaan diatas harus anda jawab dulu sebelum anda menentukan mobil apa yang ingin anda beli.
Tentu saja, yang paling utama adalah menetapkan berapa dana maksimal yang bisa anda keluarkan untuk pembelian mobil anda. Dari dana yang telah anda tetapkan tersebut, anda dapat memilih beberapa model yang terjangkau oleh dana tersebut dan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan anda. Dalam hal ini, anda juga perlu memperhatikan tahun produksi mobil tersebut. Jika dana yang anda miliki cukup untuk memboyong mobil tahun terbaru, tidak ada salahnya anda membeli. Akan tetapi jika dana anda terbatas, anda dapat memperhatikan tahun keluaran mobil yang anda pilih. Semakin lama tahun keluaran mobil, semakin terjangkau harganya, namun biaya pemeliharaannya cenderung lebih mahal. Ditambah lagi, mobil keluaran lama terkadang juga susah dicari suku cadangnya. Maka dari itu dalam memilih mobil, pertimbangkan juga bengkel resmi yang tersedia di sekita kota anda.
Pemilihan mobil hendaknya disesuaikan dengan aktivitas dan gaya hidup anda setiap hari. Anda yang tinggal di tengah kota, dengan aktivitas yang padat dan jarang keluar kota ada baiknya memilih city car yang kecil, lincah dan hemat BBM di tengah padatnya lalu lintas kota. Atau anda mempertimbangkan membeli mobil untuk istri yang memliki aktivitas antar jemput putra putri ke sekolah, mengantar kursus, berbelanja dan lain sebagainya. Untuk keperluan semua kebutuhan tersebut, anda dapat membeli sebuah mobil keluarga yang besar dan nyaman dengan model pintus samping yang digeser atau slide. Hal ini menjadi berbeda jika anda membelikan mobil untuk anak anda yang memperhatikan perkembangan mode. Anda harus membeli mobil yang berjiwa muda, sedang digandrungi anak muda. Tidak harus mobil terbaru yang berharga mahal, namun mobil lama pun bisa menjadi pilihan yang baik. Terkadang, mobil dengan merek tertentu meskipun sudah lama masih menjadi gaya tersendiri bagi anak usia muda.
Bagi wanita karier, memliki banyak aktivitas diluar rumah, city car juga dapat menjadi pilihan. Berbagai model mobil seperi ini dapat membawa perlengkapan anda dalam beraktivitas dari pagi hingga malam hari. Perlengkapan penting seperti baju ganti, make up, charger telepon seluler, baterai, makanan minuman, obat, bantal dan selimut serta benda-benda lain yang sifatnya pribadi dapat anda bawa kemana-mana. Anda tinggal membuat mobil tersebut senyaman mungkin untuk anda, karena bagi wanita atau pria yang seperti ini, mobil dapat menjadi rumah kedua. Nah, setelah anda menentukan merek dan modelnya, tinggal memilih bagaimana cara pembayarannya, apakah dengan sistem tunai atau kredit. Semua kembali kepada kemampuan anda dalam menilai kondisi keuangan anda pribadi.
Demikian ulasan kami tentang cara memilih dan membeli mobil. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates