Senin, 19 November 2012

0 Tanda-tanda Orang Sangat Tegantung Dengan Ponsel ( Nomophobia )




Fobia ini mulai 'menyerang' di zaman modern. Semakin tergantungnya seseorang dengan telepon seluler (ponsel), membuat sejumlah orang semakin takut akan kehilangan ponsel mereka. Fobia ini dikenal dengan nomophobia. Salah satu tanda yang perlu diwaspadai adalah tidur barang ponsel.

Sebuah survei terbaru dari SecurEnvoy mengungkapkan, 66 persen orang yang memiliki ponsel mengalami nomophobia. Apakah Anda termasuk orang-orang yang memiliki fobia ini? Tanda-tanda di bawah ini bisa membuat Anda mengetahuinya seperti dikutip dari Boldsky,

1. Anda mimpi kehilangan ponsel


Apakah Anda pernah mimpi buruk kehilangan ponsel dan bangun dengan panik mencari ponsel? Mimpi adalah cermin dari pikiran terdalam seseorang. Mimpi bisa menunjukkan kepada kita pikiran yang sulit kita ketahui.

2. Tidur dengan ponsel


Ada orang yang tidak bisa tidur tanpa ponsel di bawah bantal atau di samping mereka. Jika Anda salah satunya, carilah dokter. Anda benar-benar memerlukan pertolongannya.

3. Cemas jika tidak menemukan ponsel


Misalnya saja Anda meletakkan ponsel di ranjang Anda dan tiba-tiba saja tidak terlihat saat di bawah tumpukan pakaian. Ketika Anda menyadari ponsel tidak ada, Anda langsung keringat dingin atau merasa tak berdaya. Sedikit marah itu normal, tapi serangan rasa cemas perlu diperhatikan.

4. Membawa ponsel ke kamar mandi


Seberapa penting telepon yang Anda tunggu biasanya bisa menunggu hingga Anda selesai dari toilet. Kecuali ada kondisi darurat atau kematian. Perilaku sering membawa ponsel ke toilet bisa diklasifikasikan sebagai nemophobia.

5. Mempunyai dua ponsel


Beberapa orang mempunyai dua ponsel untuk berjaga-jaga jika mereka menghilangkan ponselnya, mereka masih mempunyai cadangan. Memang tak masalah orang mempunyai dua ponsel tapi kalau alasannya karena cemas sehingga mempunyai cadangan itu menjengkelkan.

6. Mood langsung jelek saat ada sinyal baterai mau habis


Banyak orang yang langsung moodnya berubah ketika ponsel menunjukkan sinyal baterai mau habis. Mereka merasa kesal dan depresi karena mereka sangat panik jika ponselnya habis baterai.

7. Penerbangan


Apakah Anda orang pertama yang mengaktifkan segera ponsel setelah pesawat mendarat. Ini menunjukkan bahwa Anda benci harus mematikan jaringan.

Apakah tanda-tanda di atas Anda alami? Jika Anda menunjukkan minimal 4 dari 7 tanda, Anda mungkin mengalami nomophibia. Cobalah untuk terapi karena setiap ketakutan yang tidak wajar tidak baik.


sumber:www.http://health.liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates