Sabtu, 10 November 2012

0 SURVEY : Lebih Banyak Anak Sulung Yang Jadi Presiden

Seperti dinasti kerajaan anak pertama adalah putra mahkota,calon pewaris tahta raja.Begitu juga dengan hasil survey berikut,Urutan kelahiran anak ternyata berkontribusi terhadap kepribadian, harga diri, dan ambisi seseorang. Menurut survei online terhadap 5.708 karyawan di seluruh dunia, anak sulung cenderung sukses menjadi pemimpin dan memiliki penghasilan lebih besar.

Hampir seluruh presiden Amerika Serikat adalah anak sulung atau anak laki-laki pertama di keluarganya, contohnya saja Bill Clinton, George Walker Bush, dan Obama. 

Setiap yang pertama adalah sesuatu yang baru dan menarik untuk dirayakan. Plus, anak pertama mendapat waktu dan perhatian penuh dari orangtua. Namun, frustasi pada anak tertua cenderung berkembang karena orangtua kerap tegas, dibandingkan adik-adiknya. Anak yang lebih tua mungkin juga memiliki tanggung jawab tambahan merawat adik-adik mereka.

Berikut pimpinan dunia yang merupakan anak pertama, 

1. Kia Haji Abdurrahman Wahid (Gus Dur) 



Pria bernama lengkap Abdurrahman Wahid kelahiran Jombang, 7 September 1940. Gus Dur adalah putra pertama dari enam bersaudara dari pasangan Wahid Hasyim dan Solichah. Ia menggantikan Presiden B. J. Habibie setelah dipilih oleh MPR hasil Pemilu 1999.

2. Presiden Barack Obama



Pria kelahiran 4 Agustus 1961 itu merupakan presiden Amerika Serikat yang ke 44. Ayahnya Barack Hussein Obama Sr memilki banyak anak dari istri yang berbeda. Tapi ia anak pertama dari ibunya Ann Dunham, seorang Amerika Serikat dari Wichita.

3. George Walker Bush




Presiden Amerika Serikat ke 43 itu lahir pada 6 Juli 1946. Bush adalah anak tertua mantan Presiden Amerika Serikat George H. W. Bush. Ibunya adalah Barbara Bush.

4. Bill Clinton





Presiden ke-42 Amerika Serikat itu terlahir sebagai William Jefferson Blythe IV pada 19 Agustus 1946 di Hope, Arkansas. Ia menjabat dua kali masa jabatan periode 20 Januari 1993 hingga 20 Januari 2001.

5. Sir Winston Leonard Spencer Churchill



Beliau adalah tokoh politik dan pengarang dari Inggris yang paling dikenal sebagai Perdana Menteri Britania Raya sewaktu Perang Dunia Kedua. Ia lahir di Oxfordshire, Inggris, 30 November 1874, dari pasangan Lord Randolph Churchill dan Lady Randolph Churchill (Jennie Jerome).(berbagai sumber/MEL)




sumber : Liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates