Jumat, 02 November 2012

0 Sikap dan Kebiasaan yang perlu di ubah setelah menikah





Menikah adalah sebuah hubungan yang membutuhkan komitmen dan keseriusan,Menikah juga perjalanan hidup baru dengan tatanan baru. Namun, banyak pasangan yang kadang masih belum mengerti bagaimana membedakan kehidupan saat masih membujang dan setelah menikah. Biasanya, hal tersebut rentan sekali menjadikan batu sandungan bagi pasangan yang baru menginjak usia muda pernikahan.
Sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya Anda juga memikirkan hal-hal yang seharusnya diubah setelah menikah nantinya. Selain untuk menghindari cekcok dan salah paham, hal itu juga dapat membangun romantisme Anda dan pasangan.
berikut kebiasaan-kebiasaan yang perlu diubah setelah menikah:

1. Berbagi pekerjaan rumah
Jika selama ini Anda terbiasa melakukan segala pekerjaan rumah seorang diri, kini setelah menikah, Anda dapat membaginya dengan suami. Selain memberikan kesan romantis, membagi pekerjaan dapat membiasakan hidup adil dan gotong royong di lingkungan keluarga kecil Anda.

2. Membiasakan hidup bersih
Sebelum menikah, beberapa orang banyak yang mengaku bahwa ia terbiasa hidup kotor semisal mandi sehari sekali atau meninggalkan rumah dalam keadaan kotor. Setelah menikah, kebiasaan ini sebaiknya diubah untuk membiasakan hidup bersih di lingkungan keluarga Anda.

3. Tidak terlambat pulang
Kebanyakan orang yang masih membujang terbiasa pulang terlambat karena merasa tak ada aturan yang mengikatnya. Namun, sebaiknya ketika telah menikah, kebiasaan ini dihilangkan atau Anda mengingatkan pada pasangan karena setelah menikah ada aturan-aturan baru yang harus ditaati oleh Anda berdua.

4. Kurangi pertemuan dengan teman
Saat masih membujang, teman Anda maupun pasangan bisa kapan saja datang ke rumah. Namun, jika sudah menikah sebaiknya kurangi pertemuan dengan teman jika tanpa konfirmasi lebih lanjut.

5. Membagi pengeluaran bersama
Setelah menikah, ada baiknya Anda mengatur pengeluaran yang dibutuhkan bersama-sama setelah sebelumnya menyepakati seberapa besar jatah yang akan Anda terima dari penghasilannya secara keseluruhan.

Semoga bermanfaat....

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates