Selasa, 27 November 2012

0 NUJUM DAN RAMALAN ITU MENYESATKAN






Tukang ramal itu banyak jenisnya. Yang saya tahu, ada tukang ramal garis tangan, tukang ramal bentuk rupa orang, tukang ramal yang katanya dapat bisikan dari dewa, tukang cotang (biasanya ada di kelenteng, dia bisa dirasuki makhluk halus dan bicara dengan lain suara), tukang ramal yang meramal dengan cara lihat buku, tukang kuamia (biasanya ada di kelenteng), tukang ramal pakai kartu (misal kartu tarot), tukang ramal zodiak, tukang ramal fengshui, dan tukang ramal yang dari sononya bisa meramal karena berlatih meditasi. Itu yang saya tahu saja, lho. Mungkin masih banyak jenis lainnya.
Lalu, “Apa yang terjadi jika semua umat manusia percaya pada tukang ramal?”
Menurut saya, jika semua umat manusia percaya pada tukang ramal:
1. Tempat ibadah bakal tutup.
Karena tukang ramal tahu setan-setan atau orang jahat apa yang akan mengganggu kamu, bulan berapa kamu akan sial, dan di umur berapa kamu akan bernasib buruk. Dia bisa kasih kamu solusi untuk mengatasi bencana itu. Kalau begitu, masih perlu minta tolong sama yang di ‘atas’?
2. Semua manusia bakalan berhura-hura-ria dan makin banyak tempat hiburan.
Karena tukang ramal tahu kapan kamu akan mati dan apa penyebab kematiannya. Jadi, mumpung masih bisa hura-hura, ya hura-hura dan senang-senang. Nanti begitu waktu kematian sudah dekat, tinggal siap-siap saja. #Eh, hebat benar ya si tukang ramal ini. Sejak kapan Tuhan punya asisten buat kasih tahu kita kapan kita akan mati??
3. Notaris bakal kebanjiran order buat surat wasiat.
Karena tukang ramal sudah kasih tahu kamu kapan kamu mati. Jadi kamu bisa siap-siap warisanmu akan diberi kepada siapa. #Eh! Hati-hati, pilih orang yang bener ya! :D
4. Tanah kuburan, peti mati, dan rumah duka semuanya bakalan full booked.
Karena itu tadi, sudah dikasih tahu oleh tukang ramal. Jadi dari sekarang kamu bisa booking tanah dulu, pesan peti yang bagus, kalau perlu bisa request ke sanak-keluarga nanti mau dibacakan doa apa kalau kamu mati.
5. Rumah sakit, apotik, dan dokter bakal nggak laku.
Karena tukang ramal juga tahu penyakitmu. Nanti dia kasih kamu kertas yang dibakar, kamu minum, dan… Tadaaa!! Sembuh, deh! Jadi, nggak perlu ke dokter, cek darah, rontgen, melakukan ritual kedokteran lainnya, dan pergi ke apotik, plus bayar biayanya yang harganya selangit! #Asek…. ;p
6. Pabrik farmasi bakalan tutup.
Karena tukang ramal bisa kasih kamu obat dari kertas yang dibakar lalu kamu minum. Jadi, obat-obat tablet, sirup, dan lain-lain itu nggak perlu lagi.
7. Pohon-pohon dijamin bakalan semakin habis.
Karena tukang ramal perlu kertas yang sangat banyak buat ngobatin pasien-pasien yang datang berobat. Otomatis akan banyak pohon yang ditebang untuk dibuat jadi kertas obat. #Waduh! Mana, nih, aktivis Go-Green?? Di masa depat nulis di atas angin aja, kali yah. Karena kertasnya dipakai untuk obat. :D
8. Polisi bakalan jadi pengangguran.
Karena tukang ramal bisa kasih tahu kamu di mana barang kamu yang hilang dicuri orang. Dia juga bisa kasih tahu kamu di mana orang yang hilang. Bahkan dia bisa komunikasi sama arwah, seandainya orang yang kamu cari itu sudah ‘nggak ada’!! Kamu nggak perlu cari polisi lagi, deh!
9. Di masa mendatang bakal ada sistem komunikasi dengan ‘dunia lain’.
Karena tukang ramal bisa komunikasi dengan makhluk dunia lain. Ini akan mempermudah kamu untuk kirim-kirim salam ke sanak keluarga, handai-taulan, best friends, dan sebagainya yang sudah mendahului kamu, kan.
10. Nggak akan ada lagi ukuran standar untuk rumah, pintu, jendela, dan perabotan.
Karena tukang ramal bisa kasih tahu kamu ukuran yang ‘pas’ supaya kamu bisa hoki terus. #Dan, yang pasti tukang kayu semuanya bakalan jadi stress karena banyaknya permintaan ukuran yang berbeda-beda untuk membuat perabotan rumah, kusen, jendela, pintu, dan sebagainya. #Hadeh!! Kasian, deh, lu!
10. Orang yang tidak bekerja di hari tertentu bakal makin banyak.
Karena tukang ramal sudah memberi-tahu hari apa kamu akan sial. Jadi, untuk berjaga-jaga menghindari sial, kamu harus meminta ijin untuk tidak bekerja. #Kasihan, deh, yang punya perusahaan. Kerja jadi tidak efektif.
11. Manusia bakal semakin sulit mencari jodoh.
Karena tukang ramal sudah kasih tahu kamu jodoh yang baik buatmu, orang yang baik dan berjodoh denganmu adalah orang yang shionya ini, lahir di bulan sekian, mukanya harus begini-begitu, berasal dari keluarga ini-itu yang orangtuanya harus lahir di tahun sekian-sekian… bla.. bla… bla… #Hayooo!! Mau cari di mana? Koran pasti laku, nih, buat rubrik cari jodoh!
12. Event Organizer dan Wedding Organizer bakal bangkrut.
Karena tukang ramal bisa kasih kamu hari baik untuk mengadakan acara, dan properti apa yang bagus digunakan biar kamu bisa hoki sepanjang masa. Kamu nggak perlu orang lain untuk memilihkan apa saja yang harus kamu pakai di hari acara karena sudah ada tukang ramal yang kasih tahu. Dan, jadwal kamu pergi ke undangan teman-temanmu pasti semakin berwarna karena yang undangannya nggak hanya di hari Minggu atau Sabtu. Tapi, bisa di hari kerja dan jam kerja!!
13. Orang jahat bakal tambah banyak.
Karena tukang ramal bisa kasih kamu solusi untuk bayar ‘hutang’ alias buang sial. Jadi, kalau hari ini kamu mencuri (itu kan artinya kamu ‘berhutang’), kamu tinggal pergi ke tukang ramal. Nanti dia bisa suruh kamu bayar (katakanlah minyak), dan setelah itu ‘hutang’mu lunas. Habis perkara. Enak banget, deh!
14. Nggak ada lagi yang namanya ’sial’
Karena tukang ramal sudah kasih kamu solusi untuk buang sial. Hidup kamu bakalan hoki terus. #Itu, kan, katanya. Nyatanya???
Nah, enak, kan, kalau percaya tukang ramal?? #Nyindir
Tapi, kenyataannya…
“HIDUP INI TIDAK SEMUDAH COCOTNYA TUKANG RAMAL!!”
Bukankah dalam hidup ini ada hukum yang sudah pasti:
“Apa yang kamu dapat hari ini adalah hasil dari perbuatanmu pada masa lampau. Dan, apa yang kamu lakukan hari ini akan menentukan apa yang akan kamu dapat pada masa yang akan datang.”
Lalu, kenapa harus percaya pada tukang ramal yang jelas-jelas omongannya itu tidak bisa 100 persen dipercaya. Masa, sih, dengan bayar sesuatu (katakanlah minyak) maka sial bisa dibuang? Apakah jika sudah bayar barang tersebut maka hidup kita akan 100 persen hepi terus? Apakah dengan minum kertas yang dibakar maka penyakit kita 100 persen lenyap? Apakah tukang ramal itu adalah utusan Tuhan sehingga bisa tahu berapa umur manusia?
Yang menjalankan hidup ini, kan, kita sendiri. Kita sendiri yang bertanggung-jawab atas hidup kita. Kalau ingin kehidupan jadi lebih baik, ya sekarang harus banyak-banyak berbuat baik. Jadi, kita harus percaya diri, dong! Yakinlah pada diri sendiri!!
So, masih percaya sama tukang ramal??
Itu terserah Anda, karena pilihan ada di tangan Anda. :D

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates