Kamis, 08 November 2012

0 Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil



 


Kehamilan adalah waktu yang sangat tepat untuk mulai mengatur kebiasaan makan Anda. Karena sekarang Anda punya motivator yang cukup istimewa tumbuh di dalam perut Anda. Ada makanan tertentu yang menyediakan nutrisi yang Anda butuhkan untuk membuat bayi Anda tumbuh sehat. Inilah makanan yang baik saat hamil :


• Makan cukup. Jika Anda mulai kehamilan Anda pada berat badan yang sehat, Anda harus makan hanya 300 kalori ekstra per hari. Jika Anda kekurangan berat badan dalam awal hamil Anda, dokter mungkin menyarankan Anda makan sedikit lebih, jika Anda kelebihan berat badan, maka makanlah sedikit kurang. Dengan makan yang cukup sesuai dengan kebuituhan Anda, Anda tidak akan hanya menurunkan resiko untuk memiliki bayi yang terlalu kecil atau terlalu besar, tetapi Anda juga akan mengurangi risiko Anda untuk mengalami diabetes dan tekanan darah tinggi.

• Protein adalah fondasi dari setiap makanan yang sehat. Asam amino adalah kekebalan dari setiap sel di dalam Anda dan juga bayi yang ada dalam tubuh. Makanan tinggi protein memiliki manfaat lain juga yaitu menjaga gula darah Anda stabil. Beberapa protein terbaik bagi wanita hamil : telur, daging tanpa lemak, ikan, susu rendah lemak, kacang-kacangan.

• Susu rendah lemak merupakan sumber kalsium bagi sang Ibu. Bayi Anda juga membutuhkannya untuk tulang yang mulai berkembang, dan Anda juga perlu untuk menjaga Anda kuat. Mineral ini juga membantu otot Anda dan fungsi saraf juga.

• Biji rami mengandung omega-3 asam lemak esensial yang paling penting karena merupakan sumber DHA. Lemak sehat ini disebut “penting” untuk beberapa alasan bagus karena makanan ini bisa membantu memetabolisme dan mengandung vitamin seperti A dan E yang penting untuk perkembangan bayi Anda, mata dan otak mereka. Makanan lain yang mengandung omega-3 adalah salmon, alpukat, dan kenari.

• Daging sapi merupakan makanan yang tinggi zat besi yang merupakan komponen penting dari sel darah merah, sehingga tidak hanya bayi Anda membutuhkan zat besi untuk mengembangkan pasokan, tetapi Anda juga perlu untuk Anda karena volume darah Anda dapat meningkat sebanyak 50 persen ketika Anda sedang hamil (yang menjelaskan mengapa anemia selama kehamilan sangat umum). Terlebih lagi, zat besi membangun otak demi memperkuat koneksi saraf. Jika Anda vegetarian, sajikan sayuran berdaun hijau gelap, kacang dimasak kering, quinoa dan lentil, buah kering dan tahu. Cobalah untuk memompa asupan zat besi Anda dengan sesuatu yang tinggi vitamin C, yang meningkatkan penyerapan. Paprika merah, jeruk, tomat, stroberi, dan kiwi adalah sumber lezat.

• Lentil. Salah satu nutrisi yang paling penting bagi wanita hamil adalah vitamin B yang disebut asam folat, dan lentil yang dikemas dengan itu. Ini memiliki efek perlindungan yang kuat terhadap saraf yang dapat menghindari penyakit pada tulang belakang. Anda juga dapat menemukan asam folat dalam sayuran berdaun hijau gelap, asparagus, dan kacang-kacangan.

• Macam-macam buah-buahan dan sayuran yang berwarna warni. Konsumsilah setiap jenis warna hijau, kuning, oranye, atau merah pada buah dan sayuran yang Anda suka. Macam-macam sayuran dan buah yang berwarna yang baik karena mengandung phytochemical, terutama beta-karoten. Tubuh mengkonversinya menjadi vitamin A, yang sangat penting untuk pengembangan mata bayi Anda, kulit, tulang, dan organ mereka.

• Jagung brondong atau biasa disebut popcorn. Mengkonsumsi popcorn adalah cara yang mudah untuk memenuhi asupan biji-bijian, karena popcorn adalah makanan yang bisa Anda konsumsi pada saat santai ketika Anda hamil.

• Air. Meminum air 8 gelas sehari membantu Anda dan bayi Anda tumbuh dengan membangun sel-sel baru, memberikan nutrisi, menghilangkan racun, dan banyak lagi. Air juga membuat perut Anda merasa kenyang, sehingga Anda menjadi kurang tergoda untuk meraih keripik atau kue.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates