Kamis, 15 November 2012

0 MAKAN DURIAN BAGUS UNTUK KESEHATAN MATA





Banyak orang yang takut dengan durian, karena mereka khawatir kadar kolesterol meningkat. Tapi jangan khawatir, makan durian ternyata bagus untuk kesehatan mata.

Dokter Ahli Beda Mata Jerry Tan dan Por Yong Ming meluncurkan buku yang dikatakan bisa menolong orang memiliki penglihatan yang bagus dengan cara makannya.

Dokter-dokter itu mengungkapkan, durian bisa membuat penderita katarak Vitamin B yang bisa menolong memerangi degenerasi makula.




Berikut sejumlah makanan yang bagus untuk kesehatan mata ,
1. Durian

Menurut ahli bedah mata Jerry Tan dan Por Yong Ming, durian memberikan penderita katarak Vitamin B yang sangat penting untuk kesehatan dan kadang-kadang digunakan sebagai suplemen untuk kesehatan mata.

Durian telah terbukti membantu mendukung kesehatan mata dan mencegah timbulnya degenerasi makula (penyakit mata yang sangat serius). Vitamin B2 dikenal penting untuk struktur permukaan mata, mencegah konjungtivitis, dan kerusakan kornea.

2. Bayam

Bayam menyediakan empat bahan perlindungan mata, yakni vitamin C, beta karoten, lutein, dan zeaxanthin. Lutein dan zeaxanthin bertindak seperti tabir surya untuk mata Anda dengan menyerap 40 sampai 90 persen dari intensitas cahaya biru. Makan bernutrisi dapat meningkatkan kepadatan pigmen dalam makula, yang melindungi sepasang mata Anda.

3. Wortel

Wortel kaya dengan beta karoten, yang merupakan antioksidan yang membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

Wortel juga sumber dari vitamin A, yang sifat antioksidannya membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas untuk mata dan mempertahankan visi yang tajam.

4. Ubi jalar
Ubi jalar mengandung Beta-karoten yang menghasilkan warna dalam kisaran oranye dan kuning. Ubi jalar mengandung nutrisi yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan mata. 

5. Teh
Teh diketahui mengandung antioksidan kuat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum banyak tes, seperti lima cangkir sehari, dapat membantu mencegah atau menunda perkembangan katarak.

6. Kerang-kerangan
Retina memiliki konsentrasi seng tertinggi yang ditemukan dalam tubuh. Zinc ditemukan terutama dalam daging, ikan, unggas dan dan jenis lain dari seafood, terutama tiram.

Orang dengan degenerasi makula, mereka biasanya memiliki tingkat seng di retina yang sangat rendah, jadi makan makanan kaya seng akan membantu.(MEL)



sumber:www.liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ekoqren Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates